• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Opick Tombo Ati : Kita Menyumbang Untuk Kemanusiaan Bukan Riya

Jumat, 06 September 2019 | 17:35 WIB
Loading...
Klilbabel.com, Koba - Niat untuk menyumbang Dana Kemanusiaan kata Pelantun Lagu Religi, Opick bukan Riya'. 
 
Opick di sela-sela Konser  Bangka Tengah (Bateng) Unggul Bersadaqoh Akbar sempat berbincang kepada ribuan warga yang menghadiri acara tersebut, Kamis (5/9) di Bundaran Ikan Kota Koba.
 
Selain berkata Menyumbang untuk kemanusiaan bukan Riya', Opick bersama tim juga mengajak masyarakat menonton rekaman Vidio di Negara Palestina sedang perang dan saat ini kesusahan memerlukan bantuan obat-obatan dan makanan.
 
"Bapak, Ibu dan suadara-saudara yang naik kepanggung ini saya mau bertanya. Ada tidak, warga mampu lainnya yang kalian anggap lebih mampu dari kalian namun tidak menyumbang untuk kemanusiaan," tanya Opick di sela-sela Konser.
 
Seketika warga yang menyumbang dana untuk kemanusiaan di atas panggung, menjawab serentak. 
 
"Banyak.....," kata puluhan warga yang ada di atas panggung setelah menyumbang dana masing-masing sebesar Rp. 1 Juta.
 
Opickpun menjawab, Alhamdulillah, kalian semua merupakan Hamba Allah SWT yang dimuliakan Nya karena selalu bersodaqoh.
 
"Mudah-mudahan sumbangan yang akan kita salurkan untuk saudara kita di dalam maupun luar Negeri khususnya Negara Palestina ini bermanfaat. Mereka bisa beli Obat-obatan, makanan hingga alat lainnya meringankan beban mereka," kata Opick.
 
Pada kesempatan itu, Opick kembali mengajak ribuan masyarakat yang hadir, agar tidak sungkan Bersadaqoh. Jika tidak mau dilihat orang saat memberikan sumbangan uang, silakan salurkan melalui nomor rekening 373 000 4960 Bank Muamalat atas nama Riski Amelia yang dikelolah oleh Yayasan Ikhfa.
 
"Bagi yang mau nyumbangnya lewat transfer silakan sumbang melalui yayasan Ikhfa," ajaknya seraya menekankan ajakan Bersodaqoh Akbar merupakan wujud kepedulian sesama umat manusia.
 
"Perbanyaklah Sodaqoh, karena kita mati yang di bawa hanyalah amal dan perbuatan semasa hidup di dunia" pungkas Opick kemudian kembali melantunkan lagu religinya kembali di panggung.
 
Terpisah Rus (40) mengaku bahagia bisa berbagi bersama Opick. Hatinya sangat tergugah menyumbang bantuan setelah melihat ada umat manusia yang sedang kelaparan, kesakitan dan ketakutan di Palestina.
 
"Kita beruntung hidup di Indonesia, semua aman dan baik-baik saja. Maka dari itu, mari kita sumbangkan harta yang ada untuk membantu umat manusia lainnya. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bermanfaat untuk umat manusia yang sedang kesusahan," ungkap Rus penyumbang Rp1 juta kepada Awak media.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com