• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ketua TP PKK Bangka Apresiasi Dinas Pertanian

Jumat, 06 September 2019 | 20:26 WIB
Ketua TP PKK Bangka Yusmiati Mulkan (kiri) memanen jagung yang ada di pekarangan Dinas Pertanian. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Kepala Dinas Pertanian Bangka, Kemas Arfani bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, melakukan panen jagung di pekarangan Kantor Dinas Pertanian Bangka.

Ketua TP PKK Bangka, Yusmiati ketika ditanyai prihal keikutsertaannya dalam panen tersebut mengaku senang saat diundang untuk memanen jagung. "Saya senang, rasa jagungnya enak, terus isi jagungnya itu full padat sampai atas," jelasnya, Jumat (6/9/2019).

Apresiasi juga diberikan oleh istri Bupati Bangka ini kepada Kadis Pertanian Bangka, karena Dinas Pertanian berhasil memberikan contoh dalam hal aktivitas bertani kepada masyarakat. "Kita sangat mengapresiasi sekali kepada pihak Dinas Pertanian kita, terutama kepada Pak Kadisnya atas keberhasilan mereka dalam menanam jagung. Ini juga merupakan suatu ilmu mengelola lahan kosong di sekitar kita," tutur Yusmiati.

Ketua TP PKK Bangka ini juga, akan segera menyssialisasikan hal yang didapatkannya ketika berkunjung ke Dinas Pertanian tersebut kepada seluruh anggota PKK. "Sementara ini baru kita sosialisasikan dari mulut ke mulut. Nanti kita utamakan yang PKK dulu, dari PKK kecamatan misalkan," tuturnya.

Usai memanen hasil pertanian jagung di Dinas Pertanian, seluruh rombongan yang hadir juga tidak lupa menikmati jagung rebus bersama.

Dinas Pertanian Kabupaten Bangka juga menanam tumbuhan palawija lainnya, seperti cabai dan lada (sahang) serta tumbuhan bermanfaat lainnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com