• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


IDP Katakan Mie Koba Enak

Jumat, 06 September 2019 | 15:02 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Kata Indah Dewi Pertiwi (IDP), Mie Koba rasanya enak.
 
IDP berkesempatan Konser pada acara Bangka Tengah (Bateng) Unggul Bersadaqoh Akbar di Kota Koba, Kamis (5/9) pukul 19.30 Wib. Sebelum Konser, sekitar pukul 17.30 Wib IDP mendatangi Kota Koba lalu singgah ke Pondopo Bupati Bateng untuk menunaikan Ibadah Sholat Magrib. Ia juga melakukan persiapan Konser dalam kegiatan tersebut bersama pelantun lagu religi Opick Tombo Ati. 
 
Setelah melaksanakan Sholat Magrib bersama Opick dan Bupati Bateng serta keluarga, IDP menyantap Mie Koba.
 
"Mie Koba nya enak, ya. Tadi saya makan mie ternyata kuanya terbuat dari campuran rebusan ikan. Terus ditambah lagi ada jeruk kuncinya, dan ada juga telurnya," kata IDP di sela-sela Konsernya.
 
IDP masih penasaran dengan Mie Koba. Ia berencana pulang ke Jakarta hari Jum'at (6/9). Sebelum terbang ke Jakarta, IDP akan makan Mie Koba lagi.
 
"Penasaran rasanya, saya mau makan lagi Mie Koba ini. Enak," ungkapnya.
 
Selain Mie Koba, Ia juga menyebut makanan lain yang menjadi Kuliner khas Bangka Belitung, yakni Otak-otak.
 
"Satu lagi makanan yang katanya terkenal enak, yakni Otak-otak. Saya mau makan juga nanti. Ternyata Kuliner di Bateng ini sangat banyak dengan rasa yang enak," pungkasnya.
 
Terpisah Bupati Bateng, H Ibnu Saleh bersama Ketua TP PKK Bateng, Hj Iriani Melita Ibnu Saleh mengaku sempat mendampingi IDP dan Opick Tombo Ati melaksanakan Sholat Magrib hingga makan malam bersama.
 
"Kita kenalkan Profil Bateng ke mereka, termasuk kuliner Mie koba dan otak-otak," kata Bupati Ibnu kepada Awak media, Jum'at (6/8).
 
Ia berdo'a semakin sering Seniman, Musisi, Ulama' hingga Wisatawan datangi Bateng, semakin ramai pula kunjungan Wisatawan lainnya teman-teman mereka mendatangi Bateng.
 
"Mudah-mudahan mereka yang pernah kesini, nanti datang lagi memabawa serta teman-teman lainnya. Kita promosikan Bateng hingga mendunia. Mie Koba, Otak-otak, Getas, Lempah Kuning tetap menjadi Kuliner favorit orang Bateng yang harus di promosikan kepada mereka yang berkunjung ke Bateng, amin," do'anya.
 
Bupati Ibnu berharap kedatangan IDP bersama pelantun lagu Religi, Opick Tombo ati membawa barokah bagi masyarakat Bateng.
 
"Mudah-mudahan kedatangan mereka ke Bateng memberikan Keberkahan bagi masyarakat kita,"pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com