• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Ibnu Berikan Semangat Kepada Peserta Khitan

Jumat, 06 September 2019 | 08:48 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Ayah, Ayah...... nyaring terdengar suara teriakan dari anak kecil di depan halaman Bundaran Kota Koba, Kamis (5/9).
 
Ramai terdengar teriakan tersebut, ternyata 50 orang anak mengikuti pelaksanaan sunat massal yang di selenggarakan oleh Rumah Sunat Avicenna pada rangkaian kegiatan Kemanusiaan Bangka Tengah (Bateng) Unggul Bersadaqoh Akbar bersama Bupati Bateng, H Ibnu saleh, Opic Tombo ati dan Arti ternama Indah Dewi Pertiwi serta Aziz Gagap.
 
Anak yang telah di Sunat oleh pihak Avicenna juga diberikan Celana khusus, makanan bergizi disertai obat-obatan. Kegiatan Sunat tanpa jarum suntik itu berjalan lancar. Mereka yang dikhitan juga disarankan mengontrol kembali ke Rumah Khitan Avicenna Kelurahan Simpang Perlang Kota Koba.
 
Pada kesempatan berbahagia itu, turut hadir Bupati Bateng, H Ibnu Saleh bersama perwakilan Yayasan Ikfah, Faturachman, Ketua KONI Bateng, Parhan, Camat Koba, Muslimin serta Pemilik Rumah Khitan Avicenna sendiri dr Ari didampingi tim medisnya. Bupati Ibnu memberikan semangat kepada anak-anak yang disunat, kemudian bertatap muka dengan para orang tuanya.
 
"Alhamdulillah Sunatan yanh diselenggarakan mulai oukul 13.30 Wib ini berjalan lancar," kata Bupati Ibnu, Kamis (5/9).
 
Bupati Ibnu bersyukur banyak pihak yang masih peduli terhadap Kemanusiaan di dalam maupun luar Negri. Kegiatan ini terselenggara karena adanya dorongan dari masyarakat yang peduli kemanusiaan.
 
"Terimakasih Rumah Khitan Avicenna yang telah berpartisipasi menyelanggarakan Khitan massal ini," ungkapnya.
 
Ia juga berterimakasih kepada para orang tua anaknya yang di khitan juga berpartisipasi membeikan Sadaqoh untuk kemanusiaan yang di koordinir oleh Yayasan Ikfah.
 
"Mudah-mudahan kegiatan khitanan massal ini bermanfaat bagi masyarakat Bateng. Kemudian membantu saudara kita yang lagi kesusahan di dalam maupun luar Negeri, amin," ulasnya seraya mengaharapkan mudah-mudahan dalam kegiatan ini, semua masyarakat mendapat syafaat dan Batokah dari Allah SWT.
 
"Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam atau 1 Muharram 1441 H, kedepan kita harus mempertebal keimanan dan ketaqwaan kita," ajak Bupati Ibnu.
 
Salah seorang orang tua, Vera berjuang keras merayu anaknya agar mau di khitan. Tidak tanggung-tanggung, mainan berupa alat berat Exavator (PC) remote kontrolpun dibelikan agar anaknya mau di khitan.
 
"Kami sepakat belikan mainan, jika mau di khitan. Alhamdulillah, anak saya bernama Muhammad Fikram mau di khitan, meskipun sempat teriak Ayah ayah ayah," kata Vera.
 
Vera berterimakasih kepada Bupati Ibnu bersama Rumah Sunat Avicenna Kota Koba, Yayasam ikfa, KONI Bateng dan Oase Indonesia yang menyelenggarakan kegiatan sosial ini.
 
"Kegiatan ini bermanfaat sekali bagi masyarakat Bateng," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com