• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


BKKBN dan Pemprov Babel Akan Gelar Sarasehan

Jumat, 06 September 2019 | 14:48 WIB
Saaat foto bersama setelah rapat pemantapan Sarasehan Nasional (Septi/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan menggelar Sarasehan Nasional Pembangunan Berwawasan Kependudukan dengan menyongsong tema tentang Mewujudkan Indonesia Maju Dengan Keluarga Berkualitas.

Kegiatan bergengsi ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat dengan mendatangkan narasumber yang berkopenten di bidangnya salah satunya Tjahjo Kumolo selaku Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sebagai Keynote Speaker dengan membahas tentang “Singkronisasi Pembangunan Nasional dan Daerah dalam Percepatan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat”, selanjutnya Bambang Brodjonegoro Selaku Menteri PPN/ Kepala Bappenas mengupas tentang “Skenario Pembangunan Kependudukan Menuju Indonesia Emas 2045”.

Setelah itu, Hasto Wardoyo selaku Kepala BKKBN memberikan informasi tentang “Grand Design Pembangunan Kependudukan dan Peluang serta Tantangan Bonus Demografi Indonesia” dan Erzaldi Rosman Gubernur Babel membahas tentang “Memperkuat BKKBN untuk Pembangunan yang Berkelanjutan".

Untuk itu, R. Siti Zuhro penelitian senior pusat penelitian politik LIPI membahas tentang “Membangun Smart Community untuk Kesejahteraan Keluarga yang Dimoderatori oleh Effendi Gazali salah satu pakar komunikasi di Indonesia. 

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 13 September 2019 di Gale-Gale Room, Jalan Raya Koba Bukit Kejora Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.Info lebih lanjut bisa hadir langsung ke Kantor BKKBN Provinsi Kepulauan Babel di perkantoran pemerintah provinsi Babel.

Plh Sekda Babel H Yulizar Adnan mengatakan bahwa Pemprov Babel sangat mendukung kegiatan tersebut karena Sarasehan nasional ini merupakan keinginan Gubernur Babel untuk mengangkat masalah kependudukan di Babel secara nasional. "Melalui Sarasehan ini Pemprov menginformasikan ke pemerintah pusat, bahwa  pentingnya masalah keluarga, kependudukan dan peningkatan SDM," ujar Yulizar saat rapat pemantapan kegiatan Sarasehan di Rumdin Gubernur, Jumat (6/9/2019).

Plh Kepala BKKBN Pusat, Dwi Listyawardhani mengatakan Sarasehan nasional pembangunan berwawasan kependudukan yang goalnya akan mengarah menjadi satu kementerian. "Persoalan kependudukan merupakan masalah serius. Apabila ditangani oleh selevel badan, kemungkinan kurang kuat," katanya.

Menurut dia, selama ini cara kerja di BKKBN sifatnya kemitraan atau koordinasi. "Selama ini tidak pernah berjalan sendiri, kita senantiasa dibantu oleh berbagai kementerian," ungkapnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : Klikbabel.com