• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Bangka Gelar Pilkades Serentak Pada 14 Oktober

Kamis, 05 September 2019 | 13:43 WIB
Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospemdes), Arman (Ramandha/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Sungailiat - Beberapa desa di willayah Kabupaten Bangka, akan melakukan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak dalam beberapa waktu kedepan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsospemdes), Arman, Kamis (5/9/2019).
 
Menurutnya, Pilkades sendiri akan digelar pada 14 Oktober mendatang, di 9 desa. "Insyaallah semoga berjalan sesuai rundown yang kita buat kalau tidak ada halangan," jelasnya.
 
Ia melanjutkan, saat ini pihaknya melalui pemerintahan desa terkait, sudah melakukan tahapan-tahapan penyelenggaraan Pilkades. Tahapan yang dimaksud seperti pembukaan pendaftaran calon Kades dan lain-lain. "Mekanismenya sudah, lalu sudah kita lakukan juga sosialisasi kepada masyarakat," ucap Arman.
 
Sementara itu, dalam pelaksanaan Pilkades ini, pihaknya juga sebelumnya sudah membentuk panitia-panitia di desa-desa yang akan melakukan Pilkades serentak.
 
Dikatakan Arman, Panitia tersebutlah yang bertugas untuk menerima pendaftaran dan akan menyeleksi para calon Kades di desa mereka masing-masing. "Mereka lah nanti yang menyeleksi, agar jangan sampai membeludak calon Kadesnya. Dibatasi untuk tiap desa itu maksimal 5 calon Kades," terangnya.
 
Pilkades serentak yang akan digelar pada 14 Oktober mendatang dilaksanakan di 9 desa di wilayah Kabupaten Bangka, yakni Desa Riding panjang (Merawang), Desa Jurung (Merawang), Desa Air Anyer (Merawang), Desa Air Duren (Pemali), Desa Riding panjang (Belinyu), Desa Petaling banjar (Mendobarat), dan beberapa desa lainnya.
Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com