• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ekbang Setda Basel Lakukan Penataan Penyaluran CSR dari Perusahaan

Kamis, 05 September 2019 | 11:55 WIB
Kabag Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setda Basel Saleh. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Kabag Ekonomi Pembangunan (Ekbang) Setda Basel Saleh menuturkan, pihaknya telah menyurati seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera melaporkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah diterima. Langkah ini dilakukan untuk menata kembali tugas dan fungsi Bagian Ekbang. 

"Kami harap seluruh OPD harus bersinergi memberikan data yang dibutuhkan guna memperkuat pendataan sebagai bagian dari kualitas dan kuantitas ekonomi pembangunan. Baik dari segi perencanaan maupun realisasinya," sebut Saleh, Kamis (5/9) pagi. 

Melalui laporan penerimaan CSR ini, pihaknya dapat mengetahui data seberapa besar kontribusi perusahaan untuk mendukung percepatan pembangunan di Basel. Jika sudah ada datanya, maka bisa dilihat sudah seberapa besar kontribusi perusahaan untuk mendukung program pembangunan di Basel. 

"Selain menyurati OPD, langkah selanjutnya kami akan meminta data perusahaan ke bidang perizinan guna mempermudah koordinasi terkait penyaluran CSR perusahaan. Yang jelas kami akan mencoba membangun komunikasi kembali dengan pihak perusahaan," terangnya. 

Tujuannya untuk mengoptimalkan peran perusahaan melalui CSR untuk mempercepat pembangunan di Negeri Junjung Besaoh. Selain itu, Bagian Ekbang juga akan berkoordinasi dengan Dinsos Basel untuk mempertanyakan apakah forum CSR yang dibawah naungan OPD tersebut sudah terbentuk atau belum.

"Karena tahun 2017 forum ini harusnya sudah terbentuk dan kalaupun belum kami akan berusaha bersama dinas sosial untuk membentuk forum tersebut. Karena kami dari bagian ekbang selaku tim fasilitasi mepunyai kewajiban membantu terbentuknya forum CSR," katanya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com