• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Cari Bibit Atlet, PRSI Bangka Gelar Kejuaraan Renang Bupati Cup III

Kamis, 05 September 2019 | 11:24 WIB
Ketua Panitia Kejuaraan Renang Bupati Cup III Yosan. Foto : dok pribadi
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bangka bakal menggelar kejuaraan renang Bupati Cup III tahun 2019 se Provinsi Bangka Belitung. 

Ketua Panitia Yosan mengatakan, kejuaraan renang akan digelar di Kolam Renang Loka Tirta Sungailiat pada 21 dan 22 September mendatang. "Kejuaraan ini antar club renang dan pelajar se Bangka Belitung," kata Yosan, Kamis (5/9).

Yosan mengatakan, kejuaraan renang digelar sebagai ajang pencarian bibit atlet sekaligus pengembangan prestasi khusus cabang renang ke tingkat nasional. "Kita ingin anak-anak di Babel yang memiliki potensi bisa terpantau. Agar nantinya bisa mengharumkan nama Babel ke tingkat nasional," kata Yosan.

Untuk Kejuaraan Renang Bupati Cup III ini, Yosan mengatakan ada dua nomor perlombaan yakni 50 dan 100 meter dengan kategori lomba mulai dari gaya bebas, punggung sampai kepada estafet 4x50 dan perorangan. 

"Kita bagi menjadi lima kelompok umur. Yakni 16 tahun dan keatas, 14 sampai 15 tahun, 12-13 tahun, 10-11 tahun dan 9 tahun kebawah," bebernya.

Yosan menargetkan, Bupati Cup III ini diikuti 500 peserta. Mengingat tahun sebelumnya kata dia, peserta sangat antusias hingga mencapai 200an peserta. "Bagi yang ingin mendaftarkan diri dapat menghubungi PRSI Bangka," ajaknya. 

Kejuaraan Renang Bupati Cup III memperebutkan piala Bupati Bangka dan uang pembinaan.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com