• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pelajar di Belitung Jangan Sampai Gatal Tangan

Rabu, 04 September 2019 | 07:47 WIB
Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana. Foto : Polres Belitung
Loading...

Klikbabel.com, Tanjungpandan - Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengimbau pelajar SMA Negeri 1 Tanjungpandan jangan sampai terjangkit penyakit gatal tangan.

Hal ini disampaikan kapolres dihadapan para siswa baru-baru ini. Istilah gatal tangan menurut Kapolres Belitung ini ada hubungan dengan cara kita bermedia sosial.

"Intinya tangan kita jangan gatal atau istilahnya gampang mengetik atau menshare postingan yang belum tentu benar informasinya," katanya.

“Yang perlu dipahami bahwa kita sebagai pelajar mesti teliti dahulu apa yang kita terima dan pastikan hal hal yang bermanfaat apabila akan dibagikan ke pada orang lain," tambah AKBP Yudhis.

Selanjutnya AKBP Yudhis menyampaikan di depan seluruh pelajar SMA Negeri 1 ini sudah banyak remaja sampai pelajar itu sendiri yang tersangku permasalah hukum karena kurang bijak bermedia sosial.

Selain itu AKBP Yudhis juga mengajak peran serta para pelajar untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa baik di seluruh indonesia maupun khususnya di wilayah Kabupaten Belitung ini.

“Itu bisa dilakukan dengan bermedia sosisal,salah satunya tidak mempostingkan sesuatu yang berbau kebencian, atau hujatan maupun rasisme kepada pihak atau golongan tertentu," ujarnya.

Sebelum mengakhiri amanatnya AKBP Yudhis berpesan bahwa Indonesia adalah negara kita dan semua warganya berkewajiban menjaga dan rawatlah bangsa ini yang penuh keragaman budaya dan adat istiadat yang akan kita wariskan ke generasi kedepanya.

 

Loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : Tribratanewsbelitung.com