• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Bangka Gelar Halaqoh Tilawah dan Khattil Quran

Selasa, 03 September 2019 | 13:32 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Demi menghasilkan qori dan qoriah yang handal, bagian Administrasi Kesra dan Kemasyarakatan Setda, Kabupaten Bangka menggelar pembinaan dan pelatihan Tilawatil Quran dan Khattil Quran dalam kegiatan halaqoh. Kegiatan ini sendiri, akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 2 hingga 6 September mendatang.

Diikuti 36 peserta dari semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka, halaqoh dipusatkan di Mess Pemda, Sungailiat dengan mendatangkan narasumber dari pusat serta daerah.

Kasubbag Koordinasi dan Kemitraan Kesra Administrasi Kesra Setda Bangka, Fatmah Kamilaini mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pembinaan kepada anak-anak yang akan mengikuti lomba, baik itu Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) maupun Seleksi Tilawatil Quran (STQ). 

"Sehingga mereka mempunyai kualitas yang baik dan mempunyai keterampilan yang baik di bidangnya. Kita ingin anak-anak kita bisa berhasil baik, agar dapat membanggakan orang tua dan juga bisa meningkatkan kualitas, baik itu bidang Tilawah Quran dan Khattil Quran, sehingga ketika mengikuti lomba atau hal lainnya bisa menjadi yang terbaik dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Bangka," jelasnya, Selasa (3/9/2019).

Ia melanjutkan, pembinaan dan pelatihan yang diikuti anak-anak ini selain mempunyai tujuan yang pendek, juga mempunyai tujuan jangka menengah dan panjang yakni ingin lebih mempopulerkan bidang Tilawah dan Khottil Quran di tengah-tengah masyarakat terutama bagi generasi milenial, sehingga mempunyai tujuan dan cita-cita hidup yang seimbang antara dunia dan akhirat. 

Kegiatan halaqoh ini, dikatakannya, juga dapat lebih meningkatkan ilmu agama anak-anak agar dalam perjalanannya kedepan, mereka bisa menguasai ilmu yang baik dan benar.
"Mereka dapat mendapatkan ilmu pengetahuan umum serta agama. Hal itu agar dalam menjalani kehidupan ini, pembinaan dan pelatihan bidang Tilawah dan Khattil Quran ini bisa memberikan manfaat bagi anak-anak serta orang tua, bahkan daerah," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com