• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Diskominfo Basel Integrasikan Aplikasi Layanan Simda Keuangan di Bakuda

Selasa, 03 September 2019 | 18:35 WIB
Sekretaris Diskominfo Basel Yoko F Ratzumury. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) saat ini melakukan integrasi layanan yang ada di Badan Keuangan Daerah (Bakuda) berbentuk aplikasi dengan nama Simda Keuangan.

"Kami fokus hingga akhir bulan kemarin, satu aplikasi Simda Keuangan yang sudah dipindah ke layanan di Diskominfo," sebut Sekretaris Diskominfo Basel Yoko F Ratzumury, Selasa (3/9) saat dimintai konfirmasi wartawan.

Selanjutnya, Diskominfo Basel siap berkoordinasi dengan BPKP Babel untuk percepatan integrasi simda e-planning sesuai tindaklanjut dari hasil rapat koordinasi dengan tim dari Korsupgah KPK RI beberapa waktu lalu.

"Kita juga akan melakukan integrasi lain seperti e-planning budgeting dan kedepan dilanjutkan dengan perizinan integrasinya. Tapi kami sedang mencari formulanya kalau di perizinan itu seperti apa," tambah dia.

Intinya, saat ini Diskominfo sedang gencar memfokuskan pengintegrasian aplikasi yang ada di Bakuda dengan Diskominfo. Sehingga bisa diakses dan menginduk pada satu link terkait informasi keuangan secara umum.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com