• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Segel Tower PT Gihon, Satpol PP Koordinasi dengan Beberapa OPD

Senin, 02 September 2019 | 20:41 WIB
Plt Kasatpol PP Basel Rudi Kurniawan. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Satpol PP Bangka Selatan (Basel) saat ini telah berkoordinasi dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengambil langkah, pasca menerima surat permintaan penyegelan terhadap dua tower menara BTS milik PT Gihon dari Diskominfo.

"Benar, jadi kita sudah menerima surat permintaan dari Diskominfo untuk menyegel dua tower telekomunikasi milik PT Gihon. Sebab, dua tower milik mereka itu tak bayar retribusi dan IMB," sebut Plt Kasatpol PP Basel Rudi Kurniawan, Senin (2/9).

Sebelum melakukan action, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan beberapa OPD terkait. Sehingga, langkah penyegelan untuk penghentian sementara operasional dua tower tersebut berjalan dengan Standar Operaisonal Prosedur (SOP).

"Kita koordinasi dulu dengan para OPD sebelum melakukan penyegelan. Agar langkah-langkah dan tindakan yang akan dijalankan nantinya sesuai SOP," tambah dia.

Sebelumnya, Diskominfo Basel telah menyurati Satpol PP guna meminta aparat penegak Perda tersebut untuk melakukan penyegelan terhadap dua tower menara telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) milik PT Gihon.

Pasalnya, tower BTS milik PT Gihon yang berada di Desa Rindik, Kecamatan Toboali belum memenuhi kewajiban membayar retribusi pengendalian menara telekomunikasi. Satunya lagi di Desa Penutuk Kecamatan Leparpongok dibangun tanpa IMB.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com