• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Opick Dampingi UAS Selama di Bateng

Senin, 02 September 2019 | 13:26 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Allahu Akbar, Alhamdulillah kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) ke Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ternyata bakal di dampingi Opick Tombo Ati.
 
Momen perayaan 1 Muharram 1441 H ini disambut baik oleh Bupati Bateng, H Ibnu Saleh atas kehadiran Ulama Besar UAS dan pelantun lagu tombo ati yakni Opick berserta dua artis ternama lainnya bernama Indah Dewi Pertiwi dan Aziz Gagap. 
 
"Patut kita syukuri. Barokah bagi Bateng atas kedatangan ulama besar di Bateng berdampingan dengan pelantun lagu religi yakni Opick dalam menyiarkan ajaran Agama Islam di Bateng," kata Bupati Ibnu, Senin (2/8).
 
Bupati Ibnu mengajak seluruh warga Bateng dan Babel untuk menghadiri rangkaian kegiatan Tabliq Akbar yang diselenggarakan oleh Pemkab Bateng bekerjasama dengan Yayasan Ikfah, Oase Indonesia, Avecenna, KONI Bateng dan stackholder lainnya pada tanggal 3 hingga 5 September 2019 di Bateng.
 
"Saya sudah dapat kabar pasti, bahwa mas Opick akan mendampingi UAS berceramah Agama Islam atau Tabliq Akbar di Masjid Ar raihan Kota Koba tanggal 3 September 2019 pukul 19.00 WIB dan Masjid Jami'atul Khoir Namang pukul 04.30 WIB," ungkap Bupati Ibnu.
 
Bupati Ibnu juga meminta masyarakat Bateng dan Babel untuk berpartisipasi menghadiri Tabliq Akbar dan bersadaqoh bersama penceramah UAS dan Opick ini.
 
"Acara Ceramah Agama Islam terbuka untuk umum. Siapa saja yang mau hadir, silakan hadir di dua tempat tersebut. Bagi yang mau bersadaqoh, mari kita bersadaqoh untuk kemanusiaan," ungkap Bupati Ibnu.
 
Bupati Ibnu berharap kedatangan UAS dan Opick dimomen 1 Muharram 1441 H, mudah-mudahan mendatangkan Syafaat dan Barokah dari Allah SWT untuk umat muslim di Bateng dan Babel. 
 
"Kedatangan ulama dan pelantun lagu religi ini harus kita jadikan momen dalam mempererat Ukhuwah Islamiah," ungkapnya.
 
Terpisah Panitia Penyelenggara Konser Kemanusiaan Sadaqoh Akbar Bateng, Fatturachman mebenarkan bahwa Opick akan mendampingi UAS dalam kegiatan Tabliq Akbar tanggal 3 dan 4 September 2019.
 
"Awalnya Mas Opick hadir hanya untuk konser  lagu religi tanggal 5 September 2019 di halaman Mapolsek Koba. Namun, ada perubahan jadwal. Beliau ingin mendampingi UAS dalam menyiarkan ajaran Agama Islam pada momen 1 Muharram 1441 H di Bateng," kata Faturrachman.
 
Faturrachman mengaku telah memberi informasi ini ke Bupati Bateng, H Ibnu saleh ada perubahan jadwal kedatangan Opick. Beliau merespon piositif, kedatangan Opick ke Bateng akan disambut langsung oleh Bupati Ibnu.
 
"Kita dari yayasan Ikfah bekerjasama dengan Pemda Bateng, KONI Bateng, Oase Indonesia, Avicenna dan stackholder lain berupaya menyukseskan kegiatan ini," katanya.
 
Untuk acara Konser Kemanusiaan Sadaqoh Akbar sendiri tetap diselenggarakan pada tanggal 5 September 2019 pukul 19.30 WIB. Selain konser, rangkaian kegiatan tersebut juga di selenggarakan Khitanan gratis bekerja sama dengan Avicenna ditangani langsung oleh Dokter Ari pukul 13.30 WIB.
 
"Khitanan itu dilakukan tanpa jarum suntik dan aman tidak sakit," katanya.
 
Pada kegiatan tersebut, Faturrachman mengajak seluruh warga Bateng dan Babel untuk bersadaqoh secara langsung di Konser Kemanusiaan Sadaqoh Akbar atau bisa juga transfer ke nomor rekening 373 000 4960 Bank Muamalat atas nama Riski Amelia.
 
"Hasil sadaqoh itu nanti akan disumbangkan pada kegiatan kemanusiaan di dalam maupun luar negeri," pungkasnya.
 
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com