• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dua Tower PT Gihon Bakal Disegel

Senin, 02 September 2019 | 18:46 WIB
Sekretaris Diskominfo Basel Yoko F Ratzumury. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Diskominfo Kabupaten Bangka Selatan (Basel) telah melayangkan surat ke Satpol PP untuk melakukan penyegelan terhadap dua tower menara telekomunikasi Base Transceiver Station (BTS) milik PT Gihon.

Pasalnya, tower yang berada di Desa Rindik, Kecamatan Toboali belum memenuhi kewajiban membayar retribusi pengendalian menara telekomunikasi. Satunya lagi di Desa Penutuk Kecamatan Leparpongok dibangun tanpa IMB.

"Karena persoalan itu, kita sudah menyurtai Satpol PP untuk menyegel dua tower milik satu penyedia yaitu PT Gihon tadi. Supaya dilakukan penghentian operasional sementara terlebih dahulu," ujar Sekretaris Diskominfo Basel Yoko F Ratzumury, Senin (2/9).

Kedua menara itu sudah di operasionalkan oleh penyedia layanan provider. Di Desa Rindik dioperasionalkan oleh provider XL Axiata dan di Desa Penutuk Tanjung Sangkar dioperasionalkan oleh penyedia layanan provider Telkomsel.

"Sejauh mana penindakannya saya masih berkoordinasi dengan bidang teknis. Yang jelas, langkah ini kita ambil karena sudah melakukan tahapan peringatan kepada pihak perusahaan namun belum diindahkan," tutur Yoko.

Sehingga kominfo melakukan penindakan penghentian operasional sementara. Sementara surat permintaan penyegalan dari Diskominfo Basel kepada Satpol PP sudah dilayangkan sejak tanggal 14 Agustus 2019 yang lalu.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com