• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Ibnu Terharu Melihat Warganya Berkhatam Massal Dimasjid

Senin, 02 September 2019 | 12:07 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Simpangkatis - Pada perayaan 1 Muharram 1441 H, Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu saleh mengaku terharu melihat banyaknya warga berkhatam Al-qur'an secara massal di tengah sibuknya mencari nafkah duniawi.
 
"Saya benar terharu melihat semangatnya anak-anak dan para orang tua berkhatam Al -qur'an secara massal di Masjid Nur Hidayah Desa Katis Kecamatan Simpang Katis pada perayaan 1 Muharram 1441 H kemarin," kata Bupati Ibnu, Senin (2/9).
 
Bupati Ibnu menangkap bahwa urusan Aqidah masih menjadi prioritas utama di tengah sibuknya masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup, atau kebiasaan sibuk bekerja.
 
"Alhamdulillah, masyarakat Bateng beragama Islam terus mempertebal keimanan dan ketaqwaan pada perayaan 1 Muharram 1441 H ini," kata Bupati Ibnu.
 
Momen Berkhatam Al qur'an Massal di Masjid Nur Hidayah Desa Katis itu juga menjadi wadah dalam mempererat Ukhuwah Islamiyah. Hal inilah juga diapresiasi Bupati Ibnu, kekompakan dan kerukunan terus terjalin dengan baik sesama umat muslim.
 
"Kita juga bersyukur, di hari 1 Muharram 1441 H ini semua umat muslim bersatu dalam mensyiarkan Agama Islam. Bersama pula kita mempertebal keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW," katanya.
 
Bupati Ibnu berharap kegiatan Berkhatam Al qur'an secara massal dan Pawai Obor ini menjadi adat warga di setiap Kecamatan se Bateng pada hari-hari Besar Islam.
 
"Camatnya ajak Kades dan Lurah menggerakan kegiatan seperti ini setiap hari besar Islam. Kegiatan seperti pawai Obor dam Berkhatam Al qur'an secara massal merupakan gerakan umat Islam dalam beribadah. Perlu diketahui bahwa sesama umat Islam, kita harus saling mengingatkan agar selalu beribadah jangan selalu sibuk dengan pekerjaan yang tidak habis-habisnya di kerjakan," ulasnya.
 
Dari Pemkab Bateng sendiri, Bupati Ibnu tidak henti-hentinya memperhatikan pembangunan tempat Ibadah, kegiatan Pondok Pesantren, melaksanakan program Magrib Mengaji dan Sajadah Fajar.
 
"Kami juga menyiapkan Isentif untuk guru ngaji. Program kegiatan Pemkab Bateng ini rutin kita lakukan, tujuannya tidak lain menyiarkan Agama Islam," kata Bupati Ibnu sembari berterimakasih kepada Para Ulama', tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda hingga Organisasi-organisasi yang telah memeriahkan kegiatan Pawai Obor dan Berkhatam Massal di Bateng. 
 
"Apa yang kita lakukan sekarang menjadi catatan Sejarah bagi anak cucu kita. Kedepan, harapannya anak cucu kita tumbuh menjadi orang yang Agamis," tambahnya.
 
Bupati Ibnu juga menyampaikan bahwa perayaan 1 Muharram 1441 H juga menjadi dasar untuk mengintrospeksi diri terkait persiapan umat Muslim di kehidupan hakiki dengan amal-amal yang telah ada selama di dunia.
 
"Mudah-mudahan kita mendapat Barokah, Syafaat serta Pahala di momen perayaan 1 Muharram 1441 H ini," pungkas Ibnu.
 
Terpisah, Camat Simpang Katis, Roy Haris mengatakan pihaknya telah melaksanakan Pawai Obor dan Khatam Alqur'an secara massal di Desa Katis Kecamatan Simpang Katis.
 
"Kegiatan ini berkerja sama dengan para Ulama', tokoh agama, masyarakat, pemuda dan Organisasi kemasyarakatan. Alhamdulillah berjalan sukses, di hadiri juga oleh Bupati Ibnu," ungkap Roy.
 
Di Masjid Nur Hidayah Desa Katis, Bupati Ibnu didampingi Kabag Humas dan Protokol, Kabag Kesra, Camat Simpang Katis, ketua DMI Bangka Tengah,
beserta pengurus  Kades se Kec. Simpang Katis, Ketua BPD,  Ketua Karang Taruna beserta pengurus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat memberikan santunan kepada Anak Yatim dan kaum Dhuafa.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com