• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ribuan Warga Ikuti Gema Sholawat Disertai Pawai Obor Air Mesu

Minggu, 01 September 2019 | 11:22 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalan Baru - Ribuan warga ikuti Gema Sholawat di sertai pawai Obor di Desa Air mesu Kecamatan Pangkalan baru. Kegiatan yang memadati jalan di pemukiman warga Desa Air Mesu tersebut dalam rangka memperingati Hari Tahun Baru Islam 1441 H.
 
Pantauan Awak Media, kegiatan awal ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu saleh di dampingi Ketua TP PKK Bateng, Hj Iriani Melita, Camat Pangkalanbaru, Samsul Komar, Ustadz Kondang, Dede, Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Air Mesu, Kiki randa dan beberapa tokoh Masyarakat Kecamatan Pangkalan Baru.
 
Setelah Bupati Ibnu gunting pita, selanjutnya ribuan warga se Kecamatan Pangkalan Baru berjalan kaki mulai dari Lapangan Sepak Bola Air Mesu langsung mengelilingi pemukiman warga di Desa Air mesu dan Air Mesu Timur membawa ribuan obor sembari bersholawat.
 
Setelah berada di garis finish sekitar pukul 21.00 Wib, ribuan warga tersebut disambut dengan tampilan Nasyid/hadroh dari berbagai Majelis di Bateng. Setelah penampilan Nasyid/hadroh berakhir, selanjutnya Ustadz Kondang bernama Dede memberikan Ceramah Agama Islamnya terkait tahun baru Islam 1441 H.
 
Ketua PHBI Air Mesu, Kiki Randa mengaku kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan pihaknya dalam menyambut dan memperingati tahun baru Islam. Penggagas kegiatan ini dari pemuda-pemudi kedua Desa Air Mesu dan Air Mesu Timur, mereka terdiri dari Ikatan Remaja Masjid (Irmas), Karang Taruna dan Organisa lainnya tergabung dalam PHBI.
 
"Alhamdulillah, setiap penggelaran Gema Sholawat disertai Pawai Obor rutin diikuti ribuan warga. Mereka yang mengikutinya, mulai dari orang tua, Pemuda hingga anak-anak," katanya kepada Awak media, Sabtu (31/8).
 
Lanjut Kiki, tujuan kegiatan ini tidak lain untuk membakar semangat umat muslim agar selalu bersholawat, ingat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Umat muslim diminta agar senantiasa menjalan perintah Nya dan menjauhi semua larangan Nya.
 
"Di momen ini juga, kita masyarakat berkesempatan mempererat Ukhuwah Islamiyah. Masyarakat bersama bersholawat, lalu bersama melihat lantunan ayat-ayat Al qur'an melalui Nasyid dan bersama pula mendengarkan ceramah Agama Islam dari Ustadz Dede," ungkapnya.
 
Kiki memperkenalkan sedikit profil Utadz kondang yang di undang mereka untuk mengisi Ceramah Agama Islam di peringatan Tahun Baru Islam 1441 H. Ia adalah Ustadz Dede, Ustadz muda ini berasal dari Kota Palembang namun telah berdomisili di Desa Balun ijuk Kabupaten Bangka.
 
"Setiap kali ia berceramah, kami khususnya para Pemuda-pemuda termotivasi untuk selalu menjalankan Perintah dan larangam Agama Islam. Usianya muda sekali, cara penyampaiannya pas sekali kepada kami pemuda dan anak-anak hingga orang tua. Setiap kali dia berceramah, kami selalu tersenyum tidak ngantuk," ulasnya.
 
Pada kesempatan ini, Kiki mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Ibnu dan Hj Iriani Melita beserta Camat Pangkalan baru pada kegiatan Gema Sholawat disertai pawai obor Desa Air mesu. Bupati Ibnu berkesempatan memotong pita, lalu menghidupkan api obor pertama.
 
"Terimakasih juga atas dukungannya dari Bupati Ibnu," pungkasnya.
 
Sementara itu, Bupati Ibnu terus menyemangati Pemuda pemudi Bateng agar selalu berinovasi memanfaatkan momen hari besar Islam dengan rangkaian kegiatan yang bersifat membangun.
 
"Kami akan terus memberikan dukungan kepada masyarakat khususnya Pemuda yang berinovasi membangun Daerah bersama Pemda Bateng," kata Bupati Ibnu.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com