• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Ibnu Bersama Warga Air Mesu Laksanakan Pawai Obor

Minggu, 01 September 2019 | 09:45 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalanbaru - Sambut 1 Muharam atau tahun baru Islam 1441 H, Tiga Desa/Kelurahan di Kecamatan Pangkalanbaru gelar pawai obor.
 
Pawai obor dilakukan guna membakar semangat Umat Muslim dalam menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi semua larangan - Nya. Momen tahun baru Islam juga harus dimanfaatkan seefektif mungkin dalam mempererat Ukhuwah islamiyah.
 
Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu saleh mengapresiasi pawai obor yang diselenggarakan oleh Ikatan Remaja Masjid (Irmas) di tiga Desa/Kelurahan Kecamatan Pangkalan Baru, yakni Desa Air mesu, Desa Air mesu timur dan Kelurahan Dul.
 
"Saya apresiasi semangat Pemuda-pemudi di Kecamatan Pangkalanbaru dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 H," kata Bupati Ibnu kepada klikbabel.com, Sabtu (31/8). 
 
Dukungan diberikan Bupati Ibnu dengan cara berpartisipasi membawa keliling obor yang telah dipersiapkan sebelumnya oleh Irmas. 
 
"Alhamdulillah kegiatannya meriah. Di Desa Air mesu dan Desa Air mesu timur, Ribuan orang yang terdiri anggota Irmas dan juga warga berbondong-bondong mengelilingi kedua Desa mulai start awal di Lapangan Sepak Bola kembali finish di tempat yang sama," kata Bupati Ibnu. 
 
Bupati Ibnu menginginkan kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan. Iapun akan memberikan dukungan penuh.
 
"Kami akan dukung semua kegiatan yang bersifat membangun seperti ini," ungkapnya.
 
Bupati Ibnu juga berharap pada momen tahun baru Islam 1441 H ini, semua umat muslim terus semangat dalam mempertebal keimanan dan ketqwaannya terhadap Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.
 
"Sebagai umat Nya, kita juga diharuskan mempererat Ukhuwah Islamiah," pungkasnya.
 
Terpisah, Camat Pangkalanbaru, Samsuk Komar membenarkan secara serentak masyarakat di Desa Air mesu timur, Desa Air mesu dan Kelurahan Dul melaksanakan Pawai Obor dan menggelar Ceramah Agama dalam menyambut tahun baru Islam 1441 H.
 
"Kegiatan seperti ini rutin dilakukan masyarakat di tiga Desa/Kelurahan tersebut," kata Samsul Komar.
 
Samsul Komar sendiri akan terus membina Irmas se Kecamatan Pangkalan baru agar terus berinovasi menyelenggarakan kegiatan dalam menyambut hari besar Islam.
 
"Kita berharap lantunan Sholawat dan Ceramah Agama terus meramaikan Kecamatan Pangkalan Baru setiap hari-hari besar Islam,"pungkasnya.
 
Pantauan Awak Media, sekitar pukul 07.20 Wib Ribuan warga memadati Lapangam Sepak Bola Air Mesu titik kumpulnya acara Akbar. Setelah berkumpul, ribuan warga membawa Obor sembari bershalawat mengelilingi Desa Air Mesu dan Air mesu timur. 
 
Kembali berakhir sekitar pukul 21.00 Wib di Lapangan Sepak Bola Air Mesu. Ribuan warga langsung mendengar Ceramah Agama Islam hingga berakhir pukul 23.00 Wib.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com