• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Api Pertama Dihidupkan Bupati Ibnu Membawa Barokah

Minggu, 01 September 2019 | 11:01 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalanbaru - Api pertama dari Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu saleh diharapkan barokah untuk umat muslim.
 
Api pertama di hidupkan Bupati Ibnu itu merupakan rangkaian kegiatan Sholawat Bergema disertai Pawai Obor di Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru Bateng, pada pada malam penyambutan tahun baru Islam 1441 H.
 
Bupati Ibnu tersenyum bahagia didampingi Istri tercinta Hj Iriani Melita bersama Camat Pangkalan baru, Samsul Komar, Ketua PHBI Desa Air Mesu, Kiki randa dan Ustadz Dede turut menghidupi api Obor usai Bupati Ibnu.
 
Setelah Api pertama dihidupkan, ribuan warga yang mengikuti acara tersebut langsung menyerukan Sholawat sembari berjalan kaki mengelilingi Desa Air mesu dan Air mesu timur. 
 
Bupati Ibnu berdo'a mudah-mudahan Api yang ia hidupkan membawa barokah bagi umat muslim Bateng khususnya Desa Air mesu. 
 
"Setelah tahun baru Islam 1441 H, mudah-mudahan masyarakat kita selalu diberikan limpahan rezeki dari Allah SWT," kata Bupati Ibnu, Sabtu (31/8).
 
Bupati Ibnu juga mengharapkan Api yang di hidupkan pertama ini dapat membakar semangat masyarakat umat muslim agar senantiasa berusaha mencari nafkah sesuai kemampuan masing-masing.
 
"Yang bertani mudah mudahan diberikan semangat bertani, nelayan semangat pergi kelautnya, penambang semangat menambangnya, peternak semangat beternaknya dan pedagang juga semangat menjajahkan dagangannya. Api yang dihidupkan pada malam penyambutan tahun baru Islam 1441 H, mudah-mudahan Barokah," harapnya.
 
Bupati Ibnu pada kesempatan ini menghimbau agar masyarakat Bateng selalu berupaya berbuat baik sesama tetangga. Setiap ada warga yang kesulitan, jika bisa dibantu silakan dibantu. Sebagai mahluk sosial, manusia selalu memerlukan pertolongan orang lain.
 
"Pemkab Batengpun demikian. Jika ada yang sakit silakan ajukan proposal kesehatan, biar kami tindaklanjuti. Sama halnya kelompok tani, ternak, nelayan hingga pedagang yang memerlukan bantuan silakan ajukan melalui Proposal dalam bentuk berkelompok," katanya.
 
Pemudapun demikian, kata Bupati Ibnu agar selalu bersemangat. Silakan melalui inovasinya berpartisipasilah membangun Sumber Daya Manusia di Bateng, seperti yang dilaksanakan sekarang ini. Pumuda Desa Air mesu menggelar Sholawat bergema disertai pawai obor, menampilkan lagu islamiah oleh Nasyid hingga mendengarkan ceramah Agama Islam bersama dari Ustadz kondang.
 
"Pemuda pemudi Desa Air mesu ini luar biasa. Ide cemerlangnya dalam rangkaian kegiatan Sholawat bergema disertai pawai obor tahun baru islam 1441 H, dapat mematik kobaran api semangat umat muslim untuk selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW," ungkapnya seraya berharap apa yang dilakukan Pemuda Desa Air Mesu memicu semangat Pemuda lainnya di Bateng.
 
"Kami akan selalu memberikan dukungan penuh setiap kegiatan yang bersifat membangun daerah," pungkas Bupati Ibnu.
 
Ketua PHBI Desa Air mesu, Kiki Ramanda mengamini Do'a Bupati Ibnu, mudah-mudahan Api pertama yang di hidupkannya membawa barokah.
 
"Amin. Mudah-mudahan api yang pertama kali di hidupkan pada kegiatan kami ini membawa Barokah bagi umat Muslim di Bateng," kata Kiki randa sembari berterimakasih telah hadir di acara Gema Sholawat disertai Pawai Obor.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com