• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


UAS Akan Mendapat Seruan Takbir Dibateng

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 15:46 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H, Masyarakat Bangka Tengah (Bateng) sambut Ustads Abdul Somad (UAS) dengan seruan Takbir "Allahu Akbar".
 
UAS sendiri dijadwalkan akan menggelar Tausiyah dengan tema "Kita Hidupkan Semangat keislaman untuk menjadi insan yang Unggul" pada tanggal 3 hingga 4 September 2019. Tertanggal 3 September bertempat di Masjid Agung Ar raihan Kota Koba, Tablig akbarnya akan dimulai pukul 19.15 Wib usai Sholat Isya' berjama'ah. Kemudian tanggal 4 September 2019 pukul 04.30 Wib di Masjid Jami'atul Khoir Namang.
 
Salah seorang warga Kota Koba, Farid menegaskan siap menyambut Ulama Umat Muslim dengan seruan Takbir "Allahu Akbar".
 
"Kami siap sambut UAS yang merupakan Ulama Fenomenal. Takbir 'Allahuakbar'," kata Farid, Sabtu (31/8).
 
Farid mengaku sering mendengar Tausiyah nya UAS di Media Sosial (Medsos), semua Tausiyahnya menyentuh hati umat muslim agar selalu ingat Allah SWT dan Baginda Nabi Muhammad SAW serta menjalankan semua ajaran-Nya.
 
"Tidak sabar lagi, saya ingin mendengar langsung Tausiyahnya UAS di Bateng," kata Farid.
 
Hal serupa juga dikatakan warga Desa Perlang, Kimsiar. Ia akan mengajak teman-teman dan keluarganya mendegar langsung Tausiyahnya UAS.
 
"Kami akan ramaikan Masjid Agung Ar raihan Kota Koba. Kami ingin melihat langsung ulama fenomenal yang berhasil menggugah hati Umat Muslim agar selalu beriman dan bertaqwa," ungkapnya.
 
Kimsiar berterimakasih kepada Bupati Bateng, H Ibnu Saleh telah mengundang UAS ke Bateng. Kinerjanya tidak diragukan lagi di bidang Keagamaan dan Sosial.
 
"UAS bisa datang ke Bateng, kamipun bangga dengan Pemimpin di Bateng yang peduli dengan kepentingan Umat Muslim dalam mempertebal keimanan dan Ketaqwaan," katanya.
 
Sementara itu, Bupati Bateng, H Ibnu Saleh mengundang seluruh umat Muslim yang ada di Bateng pada khususnya dan Provinsi Babel pada umumnya untuk menghadiri acara Tabliq Akbar di Masjid Agung Ar raihan Kota Koba dan Masjid Jami'atul khoir Namang.
 
"Silakan datang, semua terbuka untuk umum," ajak Bupati Ibnu.
 
Keinginan Bupati Ibnu sama dengan masyarakat umumnya. Ia juga ingin mendengar langsung Tausiyah dari UAS dengan tatap muka, bukan lewat Medsos.
 
"Sama, saya juga ingin dengar Tausiyahnya langsung berhadapan," ungkapnya.
 
Bupati Ibnu sendiri berharap kedatangan UAS dalam rangka memeperingati tahun baru islam 1441 H dapat mempertebal keimanan dan ketaqwaan umat muslim Bateng.
 
"Dimomen ini, kami mengajak masyarakat Bateng mempererat ukhuwah Islamiah," pungkasnya.
 
Kehadiran datang ke Kabupaten Bateng tanggal 3 hingga 4 September 2019 juga diungkapkan UAS sendiri. 
 
"Kita akan berjumpa di Bateng tanggal 3 sampai 4 september 2019. Inshaa Allah," kata UAS dalam videonya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com