• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Mulkan Berkomentar Terkait Kenaikan BPJS

Jumat, 30 Agustus 2019 | 18:56 WIB
Bupati Bangka Mulkan. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Kenaikan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan yang akan diterapkan dalam beberapa waktu kedepan, nampaknya menjadi perhatian masyarakat.

Hal tersebut dikarenakan, kenaikan iuran sendiri diprediksi akan mencapai 100 persen dari iuran sebelumnya. 
Bupati Bangka, Mulkan pun ikut berkomentar tentang kenaikan tersebut. Menurutnya, prihal menaikan iuran BPJS itu, pastinya sudah melalui kajian-kajian yang dilakukan pemerintah pusat terlebih dahulu.

"Tentunya kita sebagai pemerintah daerah tetap akan mengikuti keputusan dari pusat. Tapi kan itu juga harus berdasarkan kajian-kajian di masyarakat dulu. Secara perekonomian masyarakat seperti apa sekarang ini," jelasnya, Jumat (30/8/2019).

Ia melanjutkan, dengan tidak adanya kenaikan harga iuran sebelumnya, juga dapat dilihat banyak iuran yang tidak terbayar oleh masyarakat.

Lebih lanjut, selama ini juga orang nomor 1 di Kabupaten Bangka ini banyak mendengar keluhan masyarakat yang ketika berobat menggunakan BPJS tetap harus membayar iuran mereka yang terhutang. "Banyak juga yang tidak terbayar kan. Itu juga kan harusnya menjadi kajian lagi bagi pemerintah dalam menaikan iuran," tegasnya.

Kedepannya, Bupati Bangka ini akan menyampaikan kepada pemerintah pusat terkait aspirasi dari masyarakat tentang kenaikan iuran BPJS, agar pemerintah pusat juga mendapat gambaran di daerah-daerah.

"Nanti kita akan sampaikan kepada pemerintah pusat seperti itu. Banyak yang harus dikaji di daerah juga, masalah kenaikan (iuran) ini," pungkasnya.
 

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com