• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Puskesmas Kenanga Jalani Reakreditasi

Kamis, 29 Agustus 2019 | 14:05 WIB
Reakreditasi Puskesmas Kenanga Bangka. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Walau sudah mempunyai Predikat Utama mutu pelayanan kesehatan, Puskesmas Kenanga tetap menjalani proses reakreditasi atau penilaian kembali.

Hal ini merupakan kegiatan rutin setiap 3 tahun guna menilai konsistensi dan peningkatan mutu pelayanan dari Puskesmas tersebut.

Penilaian dilakukan oleh sejumlah tim penilai dikepalai oleh Dr. Papilaya Johan, MARS yang berkunjung langsung ke Puskesmas Kenanga.

Menurutnya, penilaian dilakukan dengan beberapa kriteria, penilaian fasilitas kesehatan yang ada di Puskesmas, pelayanan kesehatan, hingga penyusunan dokumen dan arsip yang dilakukan pihak Puskesmas.

"Ini upaya untuk menjaga mutu pelayanan kesehatan, salah satunya dengan reakreditasi ini. Guna melihat konsistensi menjaga mutu yang telah diberikan. Dan kami juga akan menilai secara objektif," jelasnya, Kamis (29/8/2019).

Sementara itu, Staf Ahli bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Surtam yang juga hadir dalam penilaian ini menuturkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka juga telah berkomitmen dan terus berupaya untuk meningkatkan mutu kesehatan di Wilayah Kabupaten Bangka.

Lebih lanjut, sampai sekarang, terdapat sejumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten Bangka telah terakreditasi dan 6 diantaranya telah berstatus utama dan sisanya berstatus madia.

"Kami juga sedang berupaya untuk meningkatkan status Puskesmas Petaling menjadi paripurna atau paling tinggi," pungkasnya.(rls)

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com