• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kegiatan Duta Belia Memberikan Manfaat Bagi Paskibraka Kabupaten Bangka

Rabu, 28 Agustus 2019 | 13:21 WIB
Duta Belia sangat bermanfaat bagi adik-adik Paskibraka tahun 2019
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pelatih Paskibraka Kabupaten Bangka, Briptu Aditia S. Sakti menyatakan kegiatan Duta Belia sangat bermanfaat bagi adik-adik Paskibraka tahun 2019 karena dapat menambah wawasan tentang sejarah-sejarah perjuangan para pahlawan dan para pemimpin bangsa Indonesia terdahulu.

Tambahnya, selain itu, adik-adik Paskibraka juga diharapkan bisa menghargai perjuangan para pejuang  karena tidak mudah bagi para pahlawan dahulu untuk merebut kemerdekaan negara ini dan mengibarkan sang Saka Merah Putih. "Adik-adik hanya meneruskan perjungaan para pahlawan. Semoga adik-adik Paskibraka setelah Duta Belia ini rasa nasionalismenya semakin tinggi dari sebelumnya dan lebih bisa menghargai apa itu arti perjuangan," ujar Adit di Jakarta (28/8/2019).

Klik Juga :Ekspor Timah dapat Melewati Pelabuhan Tanjung Ular

Menurut dia keterpilihan Paskibraka bukan suatu hal yang mudah, ditopang beberapa kriteria. Paskibraka yang terpilih melalui seleksi yang menampilkan sosok pemuda cerdas dan disiplin. Mereka juga dipandang memiliki keinginan untuk mengabdi pada bangsa dan negara yang kuat.

"Para Paskibraka yang ikut menjadi Duta Belia ini sudah lulus seleksi, itu artinya mereka punya kapasitas lebih dibandingkan anak-anak lainnya," tuturnya.

Ia menyatakan, program kunjungan yang dilakukan bukan ajang formalitas belaka. Meski hanya berlangsung tiga hari namun kesempatan tersebut tetap efektif untuk memberi bekal bagi para Paskibraka ketika kembali ke kampung halaman masing-masing. Dengan bekal itu, mereka diharapkan bisa menjadi agen perubahan bagi lingkungan pergaulannya.

Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Zahrul
Sumber : Klikbabel.com