• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mabes Polri Siap Pindah ke Kalimantan Timur

Selasa, 27 Agustus 2019 | 11:46 WIB
Foto : patroon.co.id
Loading...


Klikbabel.com, Jakarta - Wakapolri Komjen Pol Ari Dono Sukmanto mengatakan, Polri sudah mulai merencanakan proses pemindahan markas besarnya ke Ibu Kota baru di Kalimantan Timur. Menurut Komjen Ari Dono, nantinya proses pemindahan akan dibagi berdasarkan satuan tugas. "Kami sudah rapat untuk pemindahan satuan kerja mana yang akan digeser dan yang tetap di sini," kata Komjen Ari Dono di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Sementara Markas Besar Polri juga akan berpindah ke Ibu Kota baru. "Pemerintahan pusat kegiatan administrasi kepolisian khususnya tentang strategi dan kebijakan, pasti bergeser semua ke sana. Untuk pelayanan tetap sama seperti Polda, hanya Mabes Polri saja (yang turut pindah)," jelas Ari Dono.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi memutuskan Ibu Kota Negara pindah ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Ada beberapa alasan Ibu Kota negara pindah ke Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara. Yakni karena risiko bencana sangat minimal. Terutama dari banjir, tsunami, kebakaran hutan dan gempa bumi. "Kondisinya juga ada di tengah-tengah Indonesia," kata Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com