• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Terungkap! 70 Persen BPD dan Kades di Bangka Tak Harmonis

Minggu, 25 Agustus 2019 | 10:56 WIB
Bupati Bangka Mulkan mengisi daftar pemilih pada BPD Karya Makmur, Minggu (25/8). Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka Mulkan,SH,MH mengungkap fakta bahwa ada 70 persen desa di Kabupaten Bangka yang memiliki hubungan tidak harmonis antara Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) dengan Kepala Desa (Kades).

Padahal menurut Mulkan, hal ini tidak seharusnya terjadi. "Ada 70 persen yang tidak harmonis antar BPD dan Kades," ujarnya usai menyalurkan hak pilih BPD Karya Makmur, Minggu (25/8).

Mulkan menjelaskan, harusnya harmonisasi antara unsur tersebut terjadi. Jangan sampai ada tarik menarik program. "Perencanaan yang matang untuk program di desa terjadi di dua unsur ini. Jangan sampai tarik menarik program," tambahnya.

Mulkan mengaku, pihaknya selalu mengingatkan unsur ini harus harmonis. Baik dalam pelantikan BPD, kades maupun saat roadshow ke desa-desa. "Kedepan kami berharap hal ini tidak lagi terjadi. Bagaimana mau membangun, bagaimana mau membantu masyarakat kalau BPD dan kades tidak harmonis," ujarnya.

Sampai hari ini, Mulkan mengaku pihaknya terus turun ke lapangan dan melakukan pembinaan agar semuanya menjadi bersinergi.


 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com