• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Turis Tak Cukup Hanya Disajikan Pemandangan Alam

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 20:41 WIB
Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Surtam. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Kabupaten Bangka diminta siap untuk menjadi tempat pariwisata. Hal ini menyusul Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sepanjang lintas timur Sungailiat sebagai pusat pariwisata yang dalam tahap penyelesaian.

Staf Ahli Bupati Bangka Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Surtam, Sabtu (24/8/2019) mengatakan, Kabupaten Bangka sedang berupaya untuk meningkatkan sektor pariwisata sebagai sumber penghasilan daerah kedepannya.

"Kita harus siap menjadi tempat tujuan wisata. Tetapi para turis nantinya tidak akan cukup disajikan dengan keindahan alam, sehingga kita harus menunjukan kesenian budaya yang ada di daerah kita secara rutin bukan musiman," ungkap Surtam.

Dalam upaya untuk mendukung hal tersebut, menurutnya pemerintah telah berupaya menyediakan wadah bagi para pelaku seni untuk mengekspresikan bakat dan keahliannya. Sehingga dengan segala fasilitas yang telah dikembangkan Pemkab Bangka, diharapkan para seniman dapat meningkatkan bakatnya

"Sudah ada bagunan seni yang terletak di Taman Kota bagi para pelaku seni agar dapat mengekspresikan seni sepanjang hari. Selain itu, Pemkab Bangka sedang dalam proses pembangunan Museum di Gedung Juang yang nantinya akan dibangun panggung pentas," tambah Surtam.

Saat ini, Pemkab Bangka menggelar pertunjukan seni dari tanggal 23 hingga 29 Agustus di Taman Kota Sungailiat. Pentas seni nantinya akan menampilkan pertunjukan-pertunjukan seni dari tiap sekolah dan pelaku budaya yang ada di Kabupaten Bangka.

Dalam pertunjukan nantinya juga akan menampilkan kesenian dari luar daerah. Pertunjukan seni luar daerah tersebut bertujuan untuk lebih membuka wawasan masyarakat terhadap kesenian yang ada di Indonesia.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com