• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


SD IT Alam Cahaya Toboali Terapkan Belajar dengan Sistem Outing

Jumat, 23 Agustus 2019 | 16:13 WIB
Siswa SD IT Alam Cahaya Toboali saat menerapkan pola pembelajaran outing. Foto : devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Kegiatan belajar mengajar dengan sistem outing dilakukan oleh SD IT Alam Cahaya Toboali. Yakni dengan mengajak siswa belajar langsung ke lapangan. Ini artinya sistem belajar mengajar tidak selalu di kelas.

Wali Kelas 2 SD IT Alam Cahaya Toboali Nurul mengatakan, outing kelas ialah belajar dan berinteraksi langsung di lapangan. Tujuannya menambah pengalaman yang berkesan bagi siswa. "Siswa bisa dekat dengan lingkungan dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki siswa. Kita ajak siswa lakukan kegiatan outing di PDAM Muntai Toboali yang diikuti oleh 22 siswa kelas 2," ujarnya, Jumat (23/8/2019)

Adapun kegiatan belajar secara outing di PDAM Muntai Toboali tersebut dengan mengangkat air sebagai temanya. Untuk mempelajari tema tentang air, staf PDAM mengajak siswa kelas 2 langsung ke tempat pengolahan air bersih.

"Yang awalnya air baku sampai air layak pakai yang siap dialirkan ke rumah rumah. Menariknya kegiatan outing ini membuat siswa antusias mengamati setiap proses pengolahan air bersih dan siswa dapat mengajukan pertanyaan," tambah dia.

Staf PDAM Muntai Toboali Meta mengaku sangat senang anak-anak SD IT Alam Cahaya dapat berkunjung ke PDAM untuk melihat langsung proses pengolahan air bersih. "Kami harapa mereka bisa menerapkan hidup hemat dlm menggunakan air. Kegiatan terakhir ditutup dengan pembagian hadiah bagi siswa yg bisa menjawab pertanyaan dari kami," jelasnya.

 

 

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com