• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Konsep Modal Transportasi Laut Kapal Kontainer Peti Kemas, Bawa Disperkimhub Pada Kemenangan

Jumat, 23 Agustus 2019 | 12:17 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Muntok - Dengan mengusung konsep tema " Modal Transportasi Laut Kapal Kontainer Peti Kemas ", Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan (PKPP) Bangka Barat berhasil meraih juara pertama kategori mobil hias instansi pada Karnaval Hari Ulang Tahun Ke - 74 Republik Indonesia se - Kabupaten Bangka Barat.
 
Tema yang diusung oleh Disperkimhub pada Karnaval tahun 2019 ini memang sangat sesuai karena nantinya Pelabuhan Tanjung Ular akan dibangun tahun 2020 mendatang.
 
"Nanti kedepannya Bangka Barat ini akan ada Pelabuhan Tanjung Ular. Nanti pelabuhan itu bukan hanya kelasnya lokal tapi skalanya udah Nasional," ujar Kabid Cipta Karya Disperkimhub, Novianto, Jumat (23/08/2019)
 
Novianto saat ditemui Klikbabel.com mengatakan konsep ini merupakan replika kapal lintas samudra untuk pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular. 
 
"Kadi pawai karnaval ini kami membuat replika kapal lintas samudra. Inilah cikal bakal dari pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular. Saya melihat masyarakat juga antusias dalam arti kata kapan lagi Bangka Barat ini akan geliat," katanya.
 
Novianto menjelaskan proses pembuatan replika kapal lintas samudra ini juga tidak memakan waktu yang lama. Kurang dari waktu satu minggu, pihaknya dapat menyelesaikan proses pembuatan replika kapal tersebut.
 
"Ini dadakan ya, karena kami buat waktunya cuma kurang lebih satu minggu karena mengingat waktu, terus kamu juga dibantu dari tim seluruh bidang melalui Plt. Disperkimhub," jelasnya.
 
Ia melanjutkan tujuan dari akan dibangunnya pelabuhan ini adalah nantinya pelabuhan ini dipergunakan untuk mengangkut hasil komoditi dari Bangka Barat.
 
"Salah satu untuk mengangkut komoditi dari Bangka Barat dan tentunya mengusung Bangka Barat untuk maju. Makanya pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular akan dibangun tahun 2020," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com