• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


84 Anak Ramaikan Lomba Mewarnai Desa Karya Makmur

Jumat, 23 Agustus 2019 | 16:03 WIB
Anak-anak peserta lomba mewarnai yang digelar Panitia PHBN Desa Karya Makmur. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pemali - Dengan cekatan, tangan masing-masing peserta lomba menggunakan kuas yang sudah disediakan pantia. Gambar bertemakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang semula hitam dan putih, perlahan-lahan mulai berwarna.

Ya, Jumat (23/8/2019) siang, Pemerintah Desa Karya Makmur Pemali Bangka melalui Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) memang menggelar lomba mewarnai tingkat pelajar TK/PAUD dan SD se Desa Karya Makmur. Kegiatan yang diikuti 84 pelajar ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia.

Klik Juga : Kecamatan Pemali Gelar Pawai Indah dan Karnaval

Ketua Panitia PHBN Desa Karya Makmur Barwi Arkoni mengatakan, lomba mewarnai ini dibagi dua kategori. Yakni anak TK dan siswa SD kelas 1 sampai kelas 3. Kegiatan ini menurutnya, selain merupakan rangkaian kegiatan PHBN di desa. Sekaligus diharapkan menjadi ajang untuk melatih kreatifitas, keberanian serta memupuk mental berkompetisi secara sehat bagi anak Desa Karya Makmur. "Lomba mewarnai ini juga untuk menanamkan jiwa ukhuwah atau sosial anak, kreatif anak mewarnai gambar, dan meningkatkan perkembangan sensor motorik mereka," kata Barwi di Balai Desa Karya Makmur.

Menurutnya, lomba semacam ini sangat diperlukan demi mengasah bakat dan minat anak sejak usia dini. "Sebab pendidikan akan mampu mewujudkan semua bakat dan minat sesuai potensi masing-masing anak diusia dini," imbuhnya. Barwi juga mengatakan, selain menggelar lomba mewarnai pihaknya juga menggelar kegiatan lainnya guna memeriahkan HUT RI di desa. "Sebelumnya kita sudah menggelar berbagai macam perlombaan khas 17an. Nah hari ini kembali kita gelar lomba mewarnai," jelasnya.

Menurutnya, selain kegiatan tersebut, pihaknya nanti juga akan menggelar lomba memasak khusus ibu-ibu. "Masih ada lomba masak. Nanti pemenang dari setiap perlombaan baik mewarnai, masak dan lainnya akan diberikan hadiah pada malam puncak atau resepsi pada tanggal 31 Agustus mendatang," tutupnya.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com