• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


AKBP S Ferdinand Suwarji Jabat Kapolres Bangka Selatan yang Baru, Berikut Profilnya!

Kamis, 22 Agustus 2019 | 13:13 WIB
Kapolres Bangka Selatan AKBP Stanislaus Ferdinand bersama istri saat memberi sambutan dalam pisah sambut kapolres, Kamis (21/8/2019). Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Kepolisian Resor Bangka Selatan (Basel) menggelar acara pisah sambut Kapolres dari AKBP Aris Sulistyono kepada AKBP Stanislaus Ferdinand Suwarji, Kamis (22/8) di Grand Marina Hotel Toboali. Paginya, Ferdinand terlebih dahulu disambut dengan tradisi pedang pora.

Ada pula tarian selamat datang di halaman Mapolres Basel yang dihadiri ratusan personel kepolisian Polres Basel. Mantan Kapolres Donggala, Sulteng itu resmi menjabat sebagai Kapolres Basel pasca dilantik oleh Kapolda Brigjen Pol Istiono pada Rabu (21/8) di Gedung Tribrata Mapolda Babel.

Ferdinand menggantikan Aris Sulistyono yang mengemban tugas baru sebagai Kapolres Bangka. Dalam acara pisah sambut tersebut, Kapolres Basel AKBP Ferdinand mengapresiasi seluruh tamu undangan yang telah menyempatkan waktu untuk dapat hadir dalam kegiatan itu.

"Selaku warga baru kami ucapkan permisi, mungkin kami akan mengawali sambutan ini dengan sedikit profil kami. Asal dari Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Antara jarak saya dengan Istri (berjodoh) tidak begitu jauh, paling hanya sekitar lima kilo," ujar Ferdinand mengawali sambutannya.

Secara kedinasan, dirinya pernah bertugas di wilayah hukum Polda Jabar selama tujuh tahun. Mulai dari Kota Bandung, Cirebon Kota, Indramayu dan Kota Madya Bandung. Sempat juga berdinas di Provinsi Bengkulu, DKI Jakarta di Bareskrim dan Inspektorat sebelum melanjutkan pendidikan.

"Setelah sekolah, barulah ditugaskan ke Kabupaten Donggala, Polda Sulteng dan keluar surat TR nya sama dengan Pak AKBP Aris Sulistyono. Dan keluar TR ke Basel ini sama dengan Pak Aris. Sedangkan dari segi keluarga, saat ini kami dikaruniai tiga orang anak, satu putra dan dua putri," sebutnya.

Anak pertama kini masih mengenyam dunian pendidikan di bangku SMP kelas 7. Sedangkan dua putri lainnya masih duduk di bangku SD masing-masing kelas 3 dan 1. Mereka saat ini bertempat tinggal di Asrama Brimob, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

"Kami sebagai warga baru beserta keluarga memohon untuk dapat menerima kami baik secara pribadi, keluarga dan kedinasan. Apa yang sudah jadi role model dari pak AKBP Aris yang sudah baik ini kami berusaha untuk mempertahankan dan keberhasilan yang sungguh luar biasa ini," ujarnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com