• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Samson Asrimono Siap Pimpin DPRD Basel

Rabu, 21 Agustus 2019 | 21:25 WIB
Samson Asrimono
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Partai Demokrat berhasil meraih 4 kursi dengan jumlah 13,101 suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 untuk DPRD kabupaten sebagaimana rapat pleno pelaksanaan perubahan konsideran penetapan calon terpilih oleh KPU baru-baru ini.

Atas perolehan kursi dan jumlah suara tersebut, Partai Demokrat berhak menjadi pimpinan DPRD Basel periode 2019-2024 sebagaimana Undang-undang Nomor 2 Tahun 2018 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPRakyat, DPD dan DPRD.

Sebagai salah satu calon terpilih, Ketua DPC Demokrat Basel Samson Asrimono mengaku siap mengemban jabatan pimpinan DPRD bilamana partai mengamanatkan dirinya untuk menduduki kursi pimpinan wakil rakyat tersebut.

"Siap diemban kalau diamanatkan ke kita. Proses ini sudah diajukan ke DPP melalui DPD Partai Demokrat Babel. Dan dari DPC sudah menyerahkan ke DPD berkas untuk pengisian jabatan kursi pimpinan DPRD itu," ujar Samson, Rabu (21/8) siang kepada wartawan.

Sementara itu, Sekretaris DPC Demokrat Basel Wendy menambahkan, secara internal, pihaknya telah sepakat mengajukan Samson Asrimoni sebagai pimpinan DPRD Basel periode 2019 - 2024. Dia menilai, Samson sangat layak menjabat pimpinan DPRD.

"Selain sebagai Ketua Partai Demokrat, Samson juga sangat berpengalaman karena telah dua periode menjadi Anggota DPRD Basel. Makanya kami kira beliau sangatlah layak untuk menjabat sebagai pimpinan DPRD dan surat pengajuan sudah kami layangkan ke DPP dan DPD Babel," ujarnya.

Saat ini, pihaknya hanya tinggal menunggu surat rekomendasi dari DPP Partai Demokrat untuk ditindaklanjuti ke DPRD Basel.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com