• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lomba Marching Band Bangka Barat Sepi Peminat, Hanya 8 Peserta

Rabu, 21 Agustus 2019 | 20:27 WIB
Lomba marching band yang digelar Pemkab Bangka Barat. Foto : Ira/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Sebanyak delapan peserta marching band dari Kabupaten Bangka Barat turut memeriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun ke - 74 Republik Indonesia. Ke delapan peserta tersebut terbagi menjadi tiga kategori yaitu SD, SMP dan SMA, Rabu (21/08/2019) sore

Penampilan dari para peserta cukup menyita perhatian penonton yang berdiri di dekat panggung kehormatan. Salah satunya penampilan dari marching band SMP Santa Maria yang begitu memukau dengan membawakan lagu dari salah satu girlband ternama Korea, Blackpink yaitu Ddu Ddu Du Ddu Du.

Bupati Bangka Barat, Markus, SH mengatakan melihat peserta yang ikut dalam lomba marching band ini terbilang sedikit, pihaknya akan memikirkan cara untuk mendongkrak jumlah peserta. Apalagi kegiatan seperti merupakan kegiatan yang sangat menghibur masyarakat Bangka Barat.

"Mungkin nanti akan kita pikirkan, kita bicarakan lagi dengan Kesbangpol. Harapan kita kedepannya semakin banyak yang berpartisipasi, nanti kita pikirkan lah, apa hadiahnya nanti diperbesar agar pesertanya bisa bertambah," kata Markus saat ditemui klikbabel.com, usai lomba Marching Band.

Di lain pihak, Yusuf Yudono, salah satu panitia PHBN Hari Ulang Tahun Ke - 74 Republik Indonesia menjelaskan banyak hal yang menjadi penyebab minimnya jumlah peserta yaitu belum semua sekolah di Kabupaten Bangka Barat memiliki unit Marching Band.

"Ada juga sekolah yang telah memiliki unit marching band, namun tidak punya pelatih, sehingga belum siap untuk ikut lomba. Sekarang kan sudah ada PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Bangka Barat yang dibentuk tahun 2018 kemarin, nanti kita pikirkan solusinya agar sekolah yang sudah punya unit marching band dapat dilatih, agar tahun depan mereka bisa berpartisipasi,” pungkasnya.

Setelah melalui tahap penilaian oleh Tim Juri Marching Band, SD Negeri 1 Jebus menjadi juara pertama untuk kategori SD. Sedangkan untuk kategori SMP yang berhasil menjadi juara satu adalah SMP Santa Maria dan kategori SMA, MAN 1 Muntok keluar sebagai juara pertama.

Berikut pemenang lomba Marching Band di Kabupaten Bangka Barat tahun 2019 :

Kategori SD

1. SD Negeri 1 Jebus
2. SD Tunas Harapan
3. SD Negeri 8 Muntok

Kategori SMP

1. SMP Santa Maria
2. SMP Negeri 1 Muntok
3. SMP Negeri 3 Muntok

Kategori SMA

1. MAN 1 Muntok
2. SMK Negeri 1 Muntok

Loading...


Penulis  : Ira
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com