• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Sempat Ditutup, Jalan Raya Kota Koba Kembali Normal

Selasa, 20 Agustus 2019 | 11:41 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Koba - Semula ditutup untuk aktifitas Gerak Jalan dan Karnaval, kini Jalan yang padat merayap di Jalan Raya Koba kembali Normal.
 
Kapolres Bangka Tengah (Bateng), AKBP Edisom LB Sitanggang melalui Kasatlantas, Iptu H Waliyudin mengatakan pada saat kegiatan Gerak Jalan dan Karnaval, pihaknya melaksanakan pengalihan lalulintas pengguna jalan raya.
 
"Hari ini, kita lakukan penutupan jalan utama atau jalan raya Kota Koba mulai jam 6 pagi sampai jam 6 sore," kata Iptu Waliyudin kepada Awak Media, Senin (19/8) saat melaksanakan pengalihan Lalulintas.
 
Iptu H Waliyudin mengungkapkan pihaknya menggunakan Jalan Raya By Pass Pemkab Bateng sebagai sarana pengalihan lalulintas bagi pengendara roda dua maupun empat. Kendaraan dari arah Toboali menuju Pangkalpinang dialihkan ke jalan By pass mulai dari Lampu Merah Simpang Perlang menuju Sinar laut tembus ke Jalan Raya Berok Depan SMAN 1 Koba, begitupun sebaliknya.
 
"Alhamdulillah tidak macet, karena jalan pengalihan di By pass dua jalur hingga lampu merah Simpang Perlang," ungkapnya.
 
Kendaraan roda dua maupun empat padat. Terkait Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas), menurutnya tidak ada kejadian tersebut di hari ini.
 
"Tidak ada laporan Lakalantas hari ini. Semua tertib berlalulintas khususnya pengendara di Jalan Raya By Pass," pungkasnya.
 
Pantauan awak media pada perayaan gerak jalan dan Karnaval. Jalan Raya Kota Koba dua jalur, satu jalur khusus digunakan peserta gerak jalan dan karnaval lalu jalur lainnya digunakan masyarakat yang sengaja menonton acara tersebut hingga tuntas. Masyarakat yang menonton sebagian ada yang membawa kendaraan roda dua hingga membuat satu jalur tersebut padat merayap di penuhi ribuan masyarakat dan kendaraan roda dua.
 
Lalu sejak jam 6 sore, Senin (19/8) dan jam 7 pagi, Selasa (20/8) kendaraan roda dua maupun empat sudah melintasi jalan Raya Kota Koba. Jalan terlihat Normal, tidak macet semua berjalan lancar seperti biasanya. 
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com