• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkab Bangka Gelar Rangkaian Kegiatan Rayakan HUT RI ke 74

Selasa, 20 Agustus 2019 | 01:44 WIB
Sejumlah 27 grup drumband dari seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Bangka mengikuti pawai drum band dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Sejumlah 27 grup drumband dari seluruh sekolah di wilayah Kabupaten Bangka mengikuti pawai drum band dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74, Senin (19/8/2019).

 
Tiga kategori yang ditampilkan dalam pawai kali ini, yakni pemula, junior dan kategori senior. Untuk pemula sendiri, adalah drumband pada tingkatan Sekolah Dasar (SD), junior untuk kelas Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan kategori senior diikuti oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Bangka.
 
Bupati Bangka, Mulkan mengatakan pawai HUT RI ini merupakan ajang hiburan dalam memeriahkan HUT RI ke 74 agar bisa dinikmati oleh masyarakat. "Bagi para siswa harus rajin belajar, dan berlatih karena drumband adalah cabang olahraga yang dimainkan sambil baris-berbaris dan teratur," jelasnya.
 
Bupati juga menginginkan seluruh juri agar dapat menilai para peserta dengan adil dalam memberikan penilaian untuk menentukan pemenangnya.
 
Orang nomor 1 di Kabupaten Bangka tersebut juga mengimbau masyarakat yang menonton pawai drumband di sepanjang jalan sudirman supaya tertib dan menjaga kebersihan. "Masyarakat yang menonton juga agar tetap tertib dan menjaga kebersihan serta fasilitas umum yang ada," pungkas Mulkan.
 
Total sembilan SD yang mengikuti drumband kategori pemula, 6 SMP dikategori junior, serta 12 sekolah dikategori senior SMA dan Umum.
 
Untuk rute pawai, dimulai dari depan kantor kejaksaan negeri sungailiat kemudian menuju ke taman kota melalui jalan Jenderal Sudirman, Sungailiat.
 
Rabu (21/8), Pemkab bangka kembali akan menggelar pawai baris berbaris dan dilanjutkan dengan pawai karnaval, rabu (21/8) besok.
 
Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Zahrul
Sumber : klikbabel.com