• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Masih Berusia 24 Tahun, Bidan Ini Jadi Anggota DPRD Termuda di Banyumas

Selasa, 20 Agustus 2019 | 20:30 WIB
Alfiatun Khasanah, Anggota DPRD Banyumas termuda. Foto : suara.com
Loading...

Klikbabel.com, Banyumas - Sosok Alfiatun Khasanah mengundang perhatian banyak pihak dalam prosesi pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah periode 2019-2024, Selasa (20/8/2019). Alfiatun tercatat sebagai anggota DPRD termuda di Banyumas pada usia 24 tahun. Tak hanya itu, Warga Desa Pasir Kulon RT1 RW1 Kecamatan Karanglewas ini menjadi generasi milenial yang langsung terpilih di pencalonan pertamanya.

Klik Juga : Bakamla Amankan KIP dan 4 Kapal BBM di Perairan Belinyu

Alfiatun tercatat sebagai seorang bidan di tempat tinggalnya. Ia mulai menjalani karir sebagai tenaga medis sejak 2014. Ditemui usai pelantikan, Alfiatun mengemukakan alasannya terjun ke dunia politik sebagai wakil rakyat. “Dengan menjadi anggota dewan saya akan lebih sering bersentuhan dengan masyarakat. Saya akan lebih sering berkomunikasi dengan masyarakat, menambah saudara, menambah teman,” kata Alfiatun.

Dara berhijab ini menilai, dengan berpolitik bisa menentukan suatu kebijakan karena punya kewenangan. “Perlu kita sadari, mulai bahan pokok, makanan, terus kenaikak tarif listrik, itu semua kan tidak terlepas dari proses politik,” kata anggota DPRD Banyumas dari Partai Gerindra ini. Karena itu, dia mendorong kepada generasi milenial agar tidak alergi dunia politik. “Bisa jadi politik bagi sebagian kalangan muda serem gitu ya, karena bisa jadi masih awam. Padahal dengan berpolitik, kita bisa menentukan suatu kebijakan, karena punya kewenangan,” kata dara kelahiran 13 Oktober 1994 ini.

Kesuksesan Alfiatun melenggang ke DPRD Banyumas, diakuinya karena mendapat dukungan banyak pihak, termasuk generasi milenial. "Yang penting berusaha dan berdoa, patuh orang tua. Memilih tim juga harus siap bekerja keras dan berjuang," kata Alfiatun saat ditanya rahasia suksesnya bisa duduk di kursi DPRD Banyumas.

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com