• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPPP Basel Gelar Pangan Daerah & Lomba Cipta Menu B2SA, Ini Tujuannya!

Selasa, 20 Agustus 2019 | 18:27 WIB
Kepala DPPP Basel Suhadi. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pemanfaatan perkarangan berbasis sumber daya pangan lokal yang bernilai komersial menjadi tema kegiatan gelar pangan daerah dan lomba cipta menu B2SA tingkat Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tahun 2019, Selasa (20/8) di halaman Kantor TP PKK Basel.

Kepala DPPP Basel Suhadi mengatakan, pangan merupakan kebutuhan pokok atau vital bagi individu untuk tumbuh dan berkembang. Dimana pangan tersebut bergizi, beragam, seimbang dan aman. Tujuan dan sasaran digelar kegiatan ini untuk mendorong penerapan konsumsi pangan.

"Yang beragam, bergizi, seimbang dan aman dengan memanfaatkan sumber bahan baku lokal di sekitar kita yang mudah didapatkan, murah dan terjangkau. Kedua untuk mendorong kretavitas pengembangan produk olahan pangan lokal yang bernilai komersial," ujar Kepala DPPP Basel Suhadi.

Oleh karena itu diharapkan, peserta lomba dituntut untuk kreatif menciptakan menu makanan bersumber dari bahan baku lokal sekitar. Selama ini tidak dimanfaatkan tapi memiliki fungsi sebagai bahan pangan yang bisa dikonsumsi dan terciptanya lingkungan keluarga memiliki ketahanan pangan yang maksimal.

"Semoga masyarakat atau ibu-ibu khususnya dapat menciptakan menu lokal yang bergizi, beragam, seimbang dan aman sehari-harinya. Syukur-syukur memiliki nilai komersial sehingga bisa diproduksi dan dipasarkan ke luar. Sehingga, kegiatan ini rutin akan kita laksanakan," pungkas Suhadi.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com