• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Ibnu Serahkan Kembali 170 Mahasiswa KKN UBB Dan UNS Dikurau

Selasa, 20 Agustus 2019 | 20:43 WIB
Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh menghadiri Penyerahan kembali 170 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS)
Loading...

Klikbabel.com, Koba -  Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu Saleh menghadiri Penyerahan kembali 170 Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bangka Belitung (UBB) dan Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS).

Pada kesempatan itu, Bupati Ibnu bersama Mahasiswa meresmikan Rumah Pelangi Desa Kurau dan Pencanangan Kecamatan layak anak Sekaligus Peringatan HUT RI ke-74 dengan kegiatan lomba masak lempah kuning.

Pelaksanaan Penyerahan kembali mahasiswa KKN UBB dan UNS di gedung Tempat Pelelangam Ikan (TPI) Higienis Pelabuhan Perikanan Kurau pada Selasa, (20/8) pukul 9.30 Wib.

Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa/i yang telah melaksanakan KKN di Desa Kurau dan Kurau Barat selama 40 hari.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan selama ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Kurau dan Desa Kurau Barat Kecamatan Koba, "Ujar Bupati Ibnu.

Bupati Ibnu berharap selama di Desa Kurau dan Desa Kurau Barat ini, Mahasiswa yang terdiri dari 150 orang merupakan Mahasiswa UBB dan 20 orang Mahasiswa UNS merasakan kebahagiaan.

"Semoga pengalaman selama menjalankan KKN di sini memotivasi para Mahasiswa ingin selalu berbuat dan membangun Daerah tempat tinggal masing-masing,"tutur Bupati Ibnu.

Tak lupa Bupati Ibnu juga menyampaikan terimakasih kepada Rektor UBB Dr. Ir. Muhammad Yusuf, M.Si yang telah memberikan kepercayaan dan menempatkan para mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah.

"Terimakasih. Dengan kehadiran mahasiswa diharapkan dapat membantu menunjang pembangunan dalam berbagai sektor di daerah ini Bangka Tengah," Ungkap Bupati Ibnu.

Sementara itu, dalam sambutanya didepan Rektor UBB Yusuf, Bupati Ibnu akan memperpanjang MOU dengan UBB di segala bidang pendidikan.

"Kami selalu siap menjadi tempat KKN Masiswa UBB dan Mahasiswa Universitas lainnya di Indonesia, "Semangat Ibnu.

Setelah menyampaikan sambutan. Dalam kesempatan itu, Bupati Ibnu bersama Camat Koba, Muslimin dan para Kades/Lurah se Kecamatan Koba melakukan Deklarasi Pencanangan Kecamatan Layak Anak dan Penandatanganan Kecamatan Layak Anak yang disaksikan langsung Bupati Ibnu.

Bersamaan dengan hari itu juga dilakukan penguntingan pita peresmian "Rumah Pelangi Desa Kurau" hasil karya mahasiswa/i UBB yang langsung dilakukan oleh Ibnu Saleh bersama rektor UBB Muhammad Yusuf.

Kemudian Bupati Ibnu bersama rektor UBB dan rombongan Mahasiswa menuju lokasi peresmian dan penandatangan prasasti Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Desa Kurau yaitu berupa Dermaga Tambatan Perahu Nelayan.

"Melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kegiatan PISEW 2019 merupakan program yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan Pemerintah


dalam meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan
ekonomi kawasan permukiman di Desa," kata Bupati Ibnu kepada Awak Media.

Selesai penandatangan prasasti PISEW, Bupati Ibnu beserta Ketua TP. PKK Kabupaten Bangka Tengah Hj Iriani Melita meninjau kegiatan lomba masak lempah kuning sambil makan siang bersama masyarakat yang hadir.

Disela waktu Bupati bersama masyarakat, Ibnu bertemu dengan salah satu Peneliti Pariwisata dari Japan yaitu Kazuyo Futaesaku. Yoyo panggilannya sedang melakukan penelitian pariwisata di Bangka Belitung, setelah selesai penelitian di Bangka Belitung dan kembali ke Japan, direncanakan 2 bulan kedepan akan kembali ke indonesia dan akan meneliti pariwisata di Bangka Tengah.

Ibnu dalam diskusinya bersama yoyo menyampaikan agar yoyo dapat memberikan sumbangsih pemikiran meneliti pariwisata di Bangka Tengah.

"Kita berharap Yoyo bisa memberikan buah pikirnya memajukan Kepariwisataan di Bateng, " harap Bupati Ibnu.

Ketua pelaksana Lomba Masak Lempah Kuning Yulin selaku Sekcam Koba mengatakan kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT RI ke 74, adapun jumlah daging ikan yang dimasak sebanyak 8 kg per peserta, untuk jumlah peserta sebanyak 24 kelompok.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala OPD, Kabag Humas dan Protokol, Camat Koba, Sekcam,  Kepala Puskesmas Koba Eva, Para Lurah, para Kepala Desa, Dosen UBB, Perwakilan Kementerian PUPR Prov Babel, Forum Anak Bangka Tengah, Mahasiswa/i UBB dan UNS, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Babinkamtibmas, serta Tamu Undangan yang hadir. (Adv)

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Zahrul
Sumber : klikbabel.com