• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Meriahkan HUT ke-74 RI, Tiga Lomba Ini Akan Kembali Digelar oleh Pemkab Basel

Senin, 19 Agustus 2019 | 20:23 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Selain upacara pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sabtu (17/8) kemarin, beragam kegiatan perlombaan akan digelar oleh Pemkab Basel.

Kepala Kantor Kesbangpol Basel Doni menuturkan, panitia ulang tahun ke 74 RI Bangka Selatan akan menggelar berbagai perlombaan untuk semakin menambah kemeriahan pesta kemerdekaan tahun 2019 ini dibanding tahun sebelumnya.

"Untuk tahun ini ada penambahan kegiatan lomba yang akan kita gelar. Karena memang pada perayaan tahun-tahun sebelumnya sempat menghilang dan tidak diadakan. Seperti lomba tarik tambang, lomba lari karung dan lomba panjat pinang," ujarnya, Senin (19/8) sore.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, tiga item perlombaan itu hanya dilombakan di tingkat desa dan kecamatan. Untuk tarik tambang, akan diikuti antar instansi pemerintah, desa dan umum. Sedangkan lari karung untuk umum kategori anak-anak dan dewasa.

"Dan lompa panjat pinang untuk umum kategori anak-anak dan dewasa. Kegiatan ini digelar sesuai dengan arahan Pak Jokowi untuk menghidupkan kembali pesta rakyat yang menyentuh masyarakat hingga ke tingkat desa pada peringatan HUT ke 74 RI," tambah dia.

Oleh karena itu, Ia mengajak seluruh masyarakat Basel untuk berpartisipasi pada perlombaan di tingkat kabupaten tersebut. Rencanaya akan berlangsung pada tanggal 27, 28 dan 29 Agustus 2019 dan ditutup pada tanggal 8 September 2019.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com