• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kader IMP Kelurahan Ketapang Raih Juara 1 Lomba Pembinaan Lini Lapangan Teladan Tingkat Nasional

Senin, 19 Agustus 2019 | 19:42 WIB
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kader IMP Kelurahan Ketapang, Kecamatan Pangkalbalam, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih prestasi dari program Keluarga Berencana (KB) Nasional. Kader IMP Kelurahan Ketapang, Kota Pangkalpinang, Uhdiyana dinobatkan juara 1 lomba Pembinaan Pengelolaan Lini Lapangan Teladan Tingkat Nasional Tahun 2019, Sabtu (17/8/2019) di Istana Kenegaraan, Jakarta.

Ini bukan hanya sekadar prestasi yang membanggakan bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung namun juga sebagai kado pada perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke 74. 

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Kepualauan Bangka Belitung, Etna Estelita menyampaikan terimakasih kepada Kader IMP Kelurahan Ketapang, Uhdiyana yang sudah mengharumkan Provinsi Babel ke kancah nasional.

"Kader IMP ini bagi saya juga sebagai pahlawan KB tanpa jasa. Untuk meraih juara tersebut bukan hal yang mudah karena saingannya cukup berat dari berbagai daerah," ujarnya Senin (19/8/2019) pada saat penyambutan kepulangan Kader IMP Kelurahan Ketapang, Kota Pangkalpinang, Uhdiyana dari Jakarta.

Ia menjelaskan, Uhdiyana menjadi kader IMP sudah 29 tahun dan sudah mengabdi secara ikhlas. 

Prestasi ini diserahkan langsung Plt Deputi ADPIN BKKBN RI yang bersamaan dengan perayaan HUT RI ke 74.

”Tentu ini tidak hanya berhenti di sini. Usai mendapatkan prestasi, ke depan bakal ditingkatkan segala aspek,” paparnya.

Plt Kepala Dinas Kesehatan PPKB Kota Pangkalpinang, Suryanto mengatakan, prestasi yang diraih Uhdiyana tidak terlepas dari keaktifannya di lapangan.

Menurutnya penilaian IMP teladan tersebut, cakupan mulai dari tingkat penyuluhan, pendataan, melakukan kegiatan yang terintegrasi hingga kemandirian. Kebetulan dari semua aspek tersebut kader IMP Kelurahan Ketapang mewakili keseluruhan.

"Alhamdulillah Kaber IMP kami sudah diberi kesempatan untuk berkiprah ditingkat nasional mewakili Bangka Belitung," katanya.

Untuk menciptakan prestasi dibutuhkan kerjasama yang solid, saling mengisi dan berbagi ilmu dalam bekerja. "Ini belum selesai karena masih banyak yang perlu diperbaiki dan serta di bangun di Kelurahan Ketapang," tuturnya.

Ia menyebutkan, Kelurahan Ketapang akan menjadi salah satu Kelurahan yang difokus menjadi daerah kota sehat. "Untuk mewujudkan Kota Sehat, sangat dibutuhkan Kader IMP dalam meningkatkan kesehatan jiwa dan lingkungan," katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas perjuangan Uhdiyana yang telah mengharumkan daerah. "Semoga keikhlasan dan perjuangan ibu Uhdiyana dibalas setimpal oleh Allah SWT. Kami menunggu program ibu khususnya di Kelurahan Ketapang," ucapnya.

Sementara itu, Kader IMP Kelurahan Ketapang, Uhdiyana yang meraih juara 1 lomba pembinaan lini lapangan teladan tingkat nasional, merasa terharu bahkan sempat menangis karena sudah disambut hangat oleh Kepala Perwakilan BKKBN.

Ia mengatakan, prestasi yang ia raih tidal lepas dari suport pemerintah tidal terkecuali BKKBN Babel. 

Loading...


Penulis  : Septi. A
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com