• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


519 Peserta Ikuti Gerak Jalan dan Karnaval di Bateng, Kreativitas Peserta Diapresiasi

Senin, 19 Agustus 2019 | 19:41 WIB
Peserta gerak jalan memberi penghormatan kepada Bupati Bateng Ibnu Saleh. Foto : Roni/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah resmi menggelar gerak jalan dan karnaval dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia, Senin (19/8). Adapun jumlah peserta tahun ini sebanyak 518 peserta. Terdiri dari 351 peserta gerak jalan dan 167 peserta karnaval tingkat pelajar dan umum.

Klik Juga : Nasib Ustad Abdul Somad Bisa Seperti Ahok

Bupati Bateng Ibnu Saleh mengapresiasi peserta gerak jalan dan karnaval tahun 2019 ini cukup banyak. "Melihat peserta yang banyak, artinya antusiasme masyarakat dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Republik Indonesia (RI) di Bateng sangat luar biasa sekali," kata Ibnu, Senin (19/8).

Ibnu juga mengapresiasi peserta tahun 2019 yang sangat inovatif dalam mengkreasikan formasi dan yel-yel kemerdekaan di depan panggung kehormatan. "Semangatnya terpampang dan kelihatan sekali dari yel-yel yang kita lihat mengisyaratkan bahwa saat ini kita sedang merayakan Hari Besar Nasional, yakni Hari Kemerdekaan ke 74 RI," ulasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Ibnu berterimakasih kepada para peserta, mulai dari Pelajar tingkat SD, SMP, SMA, Pegawai Pemda Bateng, TNI/Polri dan masyarakat umum yang berpartisipasi menjadi peserta gerak jalan dan karnaval. "Terimakasih atas partisipasinya. Mudah-mudahan Bateng selalu diberikan keberkahan di hari Kemerdekaan ke 74 RI tahun ini,"pungkasnya.

Pantauan awak media di lapangan, peserta karnaval menampilkan beragam kostum mulai dari pakaian adat melayu, kesenian kuda lumping, pakaian pengantin dan lain-lain. Bupati Ibnu pukul 12.00 wib sempat Istirahat dan Sholat Dzuhur di Masjid Jamik Koba, lalu pukul 16.00 Wib Bupati Ibnu beranjak dari panggung kehormatan.

Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com