• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Justiar : Kemerdekaan Wajib Dipertahankan

Minggu, 18 Agustus 2019 | 14:41 WIB
Bupati Basel Justiar Noer memberi penghargaan kepada Paskibraka Basel. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Toboali - Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer mengajak seluruh lapisan di masyarakat untuk memaknai peringatan ulang tahun ke-74 RI tahun 2019 ini sebagai momen pemersatu bangsa. Masyarakat memiliki kewajiban untuk mempertahankan dan mengembangkan hasil kemerdekaan.

"Pembangunan sumber daya manusia sebagai kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia di masa yang akan datang," ujarnya, pada acara perayaaan malam resepsi peringatan Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia di Basel tahun 2019, Sabtu (17/8) malam.

Umur emas untuk mencetak SDM harus benar-benar dijaga, termasuk kualitas pendidikan yang akan terus ditingkatkan. Menurut dia, pemerintah harus memberikan fasilitas, dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta anak-anak bangsa.

"Karena mereka memberikan kontribusi terhadap percepatan pembangunan Indonesia. Sumber daya manusia Indonesia harus unggul. Sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika kita memasuki era industri global," tambah Justiar Noer.

Kemajuan industri yang berjalan di Indonesia tidak cukup hanya dengan pendanaan infrastruktur. Akan tetapi perlu didukung dengan perningkatan kualitas SDM. Peningkatan kualitas SDM tersebut dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan untuk menjalanlan teknologi seiring kemajuan industri global.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada anak-anakku Paskibraka. Yang telah berlatih keras untuk melaksanakan tugasnya di upacara kemarin. Terima kasih juga untuk pembina dan pelatih Paskibraka sehingga anak-anak ini dapat tampil dengan maksimal," ucapnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com