• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tak Digaji, Karyawan Parai Lakukan Aksi Protes

Sabtu, 17 Agustus 2019 | 06:25 WIB
Mediasi pekerja parai dengan pihak terkait. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Protes tentang tuntutan pelunasan pembayaran gaji serta uang service dilakukan oleh puluhan Karyawan Hotel Parai Beach Resort & Spa (PBRS) Jumat (16/8/2019). Selain melakukan aksi protes tersebut, rombongan karyawan juga melakukan aksi mogok kerja.

Mediasi pun dilakukan oleh Kapolres Bangka, AKBP Budi Ariyanto bersama pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bangka, DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi, Pengawas Disnaker provinsi dan seluruh karyawan PBRS.

General Manager Hotel Parai Beach Resort & Spa, Wien Sanggamara mengatakan, pihak management hotel akhirnya melakukan kesepakatan tuntutan pelunasan gaji yang dilakukan para karyawan PBRS. "Akhirnya kita sudah menemukan kesepakatan untuk menghentikan terjadinya aksi mogok," jelasnya. Ia melanjutkan, untuk aksi mogok kerja yang dilakukan oleh karyawan hotel juga dipastikan tidak akan berlanjut kedepannya, dan para karyawan akan bekerja seperti biasanya.

Dirinya juga menginginkan, kejadian hari ini tidak terulang kembali untuk kedepannya. GM PBRS ini juga mengaku, pihaknya juga memang harus lebih bersabar dalam menghadapi hal sejenis. "Kita berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Memang harus bersabar menghadapi kondisi seperti dan pasti ada jalan keluar," pungkas Wien.

 

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com