• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Menurut Anggota TNI ini Pelatihan Diklat Paskibraka Harus Capai Sasaran

Jumat, 16 Agustus 2019 | 10:26 WIB
Loading...
Klikbabelcom, Pangkalpinang - Sudah menjadi tradisi kebangsaan setiap tahun menjelang peringatan detik-detik proklamasi disibukkan dengan menyeleksi anggota Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas saat menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada 17 Agustus.
 
Menurut salah seorang anggota TNI di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ahmad Surur bahwa pelatihan diklat Paskibraka harus mencapai sasaran, yakni sasaran fisik saat latihan PBB dan sasaran non fisik seperti mental dan pembinaan karakter yang baik.
 
"Seleksi yang dilakukan terutama seperti syarat fisik tinggi badan, kesehatan dan lain lain. Yang menyeleksi diantaranya TNI dan anggota Polri begitu juga yang melatih," ujarnya.
 
Laki-laki yang juga pernah menjadi pelatih Paskibraka tersebut menanamkan semangat NKRI kepada anaknya Nala Samudra Dewa dari SMA Negeri 1 Sungailiat yang juga kini sebagai tim pasukan 17 Paskibraka Kabupaten Bangka Tahun 2019.
 
Nala merupakan anak ketiga dari pasangan Peltu Ahmad Surur dan Ibu Warbiah Rita. Ahmad Surur merasa bangga, anaknya bisa menjadi Paskibraka dan memiliki rasa cinta terhadap NKRI. "Dari kecil anak-anak kami ajarkan untuk cinta terhadap agama dan bangsa. Berkat kerjakeras dari anak kami kini ia bisa membuktikan kepada ibu dan bapaknya akan kecintaannya terhadap bangsa sendiri," katanya.
 
Sementara itu, Nala Samudra Dewa bangga menjadi salah satu siswa SMA Negeri 1 Sungailiat yang lolos menjadi anggota Paskibraka.
 
"Senang dan bangga. Setelah latihan keras selama lebih dari satu bulan, saya akhirnya terpilih mewakili SMA Negeri 1 Sungailiat untuk menjadi Paskibraka. Semua ini juga tidak luput dari didikan dan suport orang tua saya," katanya
Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com