• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bangga Sang Anak Jadi Paskibraka Kabupaten Bangka

Jumat, 16 Agustus 2019 | 11:00 WIB
Devo Ferin Alfarizi, Paskibraka Bangka bersama kedua orangtuanya Fery Safrori ST.MM dan Inday Corlina. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Fery Safrori ST.MM dan Inday Corlina, tak kuasa menahan haru dan bangga atas capaian putra pertamanya, Devo Ferin Alfarizi. Devo terpilih menjadi salah satu petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bangka tahun 2019. Fery berharap, sang anak Devo dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Saat ditemui usai pengukuhan Paskibraka di Rumah Dinas Bupati, Kamis (15/8) malam, Fery menceritakan perjalanan putranya ikut seleksi Paskibraka. Tanpa ada rintangan berarti, Devo bisa lolos seleksi tingkat kabupaten. "Dia bilang ke saya kalau dia lolos seleksi tingkat paskibraka. Mendengar itu rasanya senang, bahagia dan setengah tidak percaya," kata Fery.

Dia menambahkan, ada satu kebanggaan tersendiri anaknya menjadi bagian Paskibraka. Selain mengharumkan nama keluarga dan sekolah, Paskibraka juga menurutnya dapat membentuk karakter agar berjiwa mandiri. "Juga berani, kesatria. Ini bisa didapatkan mereka di Paskibraka," tambahnya. Menurut Fery, anaknya adalah sosok yang disiplin dan seperti kebanyakan anak lainnya. "Suka olahraga, main. Sama seperti lainnya. Tapi disiplin," kata dia.

Kini Devo yang duduk di bangku kelas XI SMA Setia Budi Sungailiat ini tengah mengikuti pelatihan Paskibraka. Dia berangkat sejak 31 Juli lalu. Fery mengaku tak bisa berkomunikasi secara intensif dengan anaknya itu karena terkendala waktu. Dia hanya berdoa dan mendukung penuh anaknya menjadi Paskibraka. Fery juga berharap, Devo selalu menjaga kesehatan dan tidak lupa beribadah selama menjalani masa pelatihan. "Kalau komunikasi dengan anak jarang, karena dia kan dikarantina. Yang jelas saya selalu pesan sama dia untuk selalu menjaga kesehatan dan jangan lupa ibadah," ucapnya.

Tak lupa, Fery berterima kasih kepada Pemkab Bangka yang telah memberi fasilitas terbaik bagi Devo dan rekan-rekannya sesama paskibraka. Ia berharap, Devo menjadi generasi yang dapat membangun Kabupaten Bangka kedepan. "Semoga kedepan sebagai generasi dapat membangun yang lebih baik khususnya Kabupaten Bangka," tutupnya.

Bupati Bangka Mulkan menyebutkan, Paskibraka memiliki tugas yang berat yakni melakukan pengibaran bendera pada 17 Agustus besok. "Saya berharap agar semua tugas dapat diselesaikan dengan baik. Pengibaran bendera baik dalam kenaikan serta penurunan bendera merah putih adalah tugas yang berat," ungkap Mulkan. Mulkan juga berpesan kepada Paskibraka, untuk lebih mempersiapkan diri terutama kesehatan. Sehingga bisa maksimal dalam pengibaran bendera."Persiapan kita sudah melakukan gladi kotor dan bersih, lalu mereka juga harus tetap menjaga agar badan sehat, mudah-mudahan dalam pelaksanaannya berjalan lancar," pesannya.

 

 

Loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com