• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rusunawa Nelayan Belum Ditempati, Ucok Kritik Pemkab Bangka

Kamis, 15 Agustus 2019 | 14:27 WIB
Ketua DPRD Bangka Parulian. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka, Parulian, mempertanyakan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, prihal belum ditempatinya sebanyak 42 unit Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) yang ada di Kampung Nelayan II, Kelurahan Sungailiat, Kecamatan Sungailiat.

Klik Juga : Yuk Daftar Lomba Kampoeng Bersinar, Total Hadiah Rp100 Juta Loh!

Menurutnya, kosongnya penghuni di Rusunawa itu, ditakutkan dapat membuat bangunan yang diperuntukan bagi masyarakat setempat tersebut mumbazir. "Sayang kan kalau sudah dibangun, kalau tidak ditempati oleh masyarakat," jelasnya, Kamis (15/8/2019).

Untuk itu, dirinya berharap sesegera mungkin Rusunawa yang telah dibangun di Lingkungan Nelayan II itu dapat diisi. Parulian juga meminta Pemkab Bangka untuk dapat memfasilitasi warga dalam proses pendataannya. "Memang sudah seharusnya pemerintah memfasilitasi itu (Rusunawa). Mana sudah banyak anggaran yang telah dikucurkan. Pemerintah harus tawarkan kepada orang seputar situ dulu, agar mereka punya rumah yang layak huni," ungkap Ucok, sapaan akrabnya.

Ia melanjutkan, Rusunawa yang keadaannya masih terbilang baru ini, telah diresmikan pada tahun lalu dan hingga sekarang kondisinya masih bagus. Pemkab Bangka juga diimbau untuk dapat menyosialisasikannya kepada masyarakat. "Sosialisasikanlah ke masyarakat. Karena kan, mereka mungkin masih ada yang kurang beruntung, jadi kalau ada Rusunawa, mereka bisa menempatinya dengan layak," terangnya.

Selain itu, Ketua DPRD Bangka ini menyampaikan, pembangunan bangunan yang menggunakan anggaran besar melalui APBN ini ditakutkan dapat terbengkalai seiring berjalannya waktu, apabila belum ditempati. "Ya sayanglah. Makannya pemerintah daerah segeralah cari masyarakat yang kesusahan, yang belum punya rumah, tempati Rusunawa itu," pungkasnya.

 

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com