• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pasar Murah Bakal Ada di Kenanga

Kamis, 15 Agustus 2019 | 11:20 WIB
Kepala Disnakerperindag Kabupaten Bangka, Thony Marza. Foto : Rama/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriyah, Dinas Tenaga Kerja Perindustrian dan Perdagangan (Disnakerperindag) Kabupaten Bangka akan menggelar pasar murah bagi masyarakat. Kepala Disnakerperindag Kabupaten Bangka, Thony Marza mengatakan, lokasi pasar murah sendiri akan dilaksanakan di Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Klik Juga : Ups, Dolar Mendekati Rp14.300

Ia melanjutkan, di pasar murah ini akan dijual bahan pangan masyarakat serta harga yang diberikan kepada masyarakat sesuai dengan harga distributor. "Kita bekerjasama dengan Disperindag Provinsi Bangka Belitung dalam pelaksanaanya. Karenakan kebanyakan distributor banyak di Pangkalpinang," jelasnya, Kamis (15/8/2019).

Lebih lanjut, tujuan dilakukannya pasar murah tersebut, dikatakannya, dalam rangka membantu masyarakat Kenanga dan sekitarnya dalam perayaan 1 Muharram mendatang, terutama untuk memenuhi kebutuhan keperluan perayaan. "Jelas harga ini lebih rendah ada di pasar. Jadi masyarakat dapat dengan murah membeli bahan pangan kebutuhan Muharram nanti," ucapnya.

Thony juga mengimbau masyarakat, agar lebih teliti dan mempertimbangkan dengan sebaik-baiknya membeli barang sesuai dengan kebutuhan agar jangan berlebihan. "Masyarakat mungkin bisa berbelanja sesuai dengan kebutuhan. Jangan berlebihan. Dan jangan dengan dasar keinginan," terang Thonny. Dirinya juga ingin masyarakat lebih teliti sebelum membeli bahan pangan, terutama jangan lupa untuk memeriksa tanggal kadaluarsa. "Lihat rusak atau tidak barang yang mau dibeli. Ini untuk menjamin barang yang dibeli dalam kondisi baik dan kayak kita konsumsi nanti," tuturnya.

Sementara, respon masyarakat sendiri, hingga sekarang, diakuinya, banyak yang merasa terbantu dengan adanya keberadaan pasar murah. "Sampai sekarang, respon masyarakat cukup baik. Mereka merasa terbantu, apalagi menjelang hari besar keagamaan ini," pungkas Thonny.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com