• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Menjadi Paskibraka, Gama dan Devo Bangga Bisa Berpartisipasi Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 74

Kamis, 15 Agustus 2019 | 22:54 WIB
Gama Lingga Karisma Dari SMK Negeri 1 dan Devo Ferin Alfarizi dari SMA Setia Budi Sungailiat (Ist)
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sang saka Merah Putih Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah resmi dikukuhkan oleh Bupati Bangka, Mulkan.

Anggota Paskibraka tersebut merupakan siswa siswi terbaik di Kabupaten Bangka yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 74. Mereka patut berbangga hati lantaran terpilih menjadi anggota Paskibraka. Salah seorang pasukan Paskibraka atau pasukan 17 Gama Lingga Karisma yang merupakan SMK Negeri 1 Sungailiat dan Devo Ferin Alfarizi dari SMA Setia Budi Sungailiat.

Kedua siswa tersebut merasa senang bisa menjadi anggota Paskibraka karena bisa terlibat langsung untuk memperingati hari Kemerdekaan RI.

"Selama menjadi Paskibraka sangat senang dan bersyukur walaupun rindu rumah keluarga dan teman-teman sekolah. Namun bangga bisa menjadi anggota Paskibraka dan harus menjalani kehidupan mandiri sehari-hari serta latihan setiap hari. Namun senang karena bisa dapat kesempatan ini, " katanya Gama lingga karisma, Kamis (15/8/2019).

Ia juga bersyukur bisa menjadi anggota Paskibraka dan mendapatkan teman baru serta pengalaman baru yang sangat berharga. "Tidak hanya mendapatkan ilmu, disini kita juga mendapatkan teman baru dan kita juga saling berbagai pengalaman," tuturnya.

Sama halnya dengan Devo Feri Alfarizi merasa senang bisa menjadi pasukan 17 Paskibraka karena berbagai pengalaman yang ia peroleh diantaranya pasukan Paskibra dilatih dan diberi pembekalan bagaimana mencintai NKRI. "Disini kita dilatih dan mendapatkan fasilitas yang baik dari pemerintah. Kita sudah berusaha dengan baik, tinggal menunggu pelaksanaan pada 17 Agustus 2019," katanya.

Supriyanto selaku Pelaksana Teknis Kegiatan saat pengukuhan pasukan Paskibraka mengucapkan terimakasih kepada orangtua yang telah hadir di acara tersebut. Sebab, telah melepas anak-anaknya yang terpilih sebagai pasukan Paskibraka tahun 2019. 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih yang sudah meninggalkan tempat kerjanya bertugas kurang lebih 1 bulan. Dan pasukan Paskib ini, mereka di karantina agar benar-benar menghayati bagaimana kita memuliakan sang merah putih yang dulunya direbut dengan darah dan tidak sedikit nyawa yang melayang dari pejuang-pejuang kemerdekaan kita," katanya.

Disinilah, pasukan Paskibraka dilatih dan tentunya semua yang sudah diberi pembekalan bagaimana mencintai NKRI, sedangkaan masa karantina sudah sejak tanggal 30 Juli 2019.

Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com