• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kukuhkan Paskibraka Basel, Riza : Ini Jadi Bagian Penting dalam Perjalanan Hidup Kalian

Kamis, 15 Agustus 2019 | 13:04 WIB
Wabup Basel Riza Herdavid mengukuhkan Paskibraka Basel. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Sebanyak 50 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) tahun 2019 resmi dikukuhkan, Kamis (15/8) pagi di Grand Marina Hotel Toboali. Pengukuhan dipimpin langsung oleh Wabup Basel Riza Herdavid.

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat mengikuti satu acara yang penting di tempat ini, yaitu pengukuhan anggota paskibraka yang akan mengemban tugas penting. Ialah mengibarkan bendera pusaka pada upacara peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia," kata Riza.

Anggota paskibraka, sebagai patriot bangsa, akan melaksanakan tugas mulia pada tanggal 17 Agustus 2019 yang akan datang. Sebagai patriot bangsa, pastilah kalian akan sungguh-sungguh melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya.

"Maka hari itu bukan hanya indah, tetapi menjadi bagian penting dalam perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang kalian cita-citakan. Saya yakin kalian semua memiliki cita-cita untuk menjadi yang terbaik," tambah dia.

Maka dari itu, letakkanlah apa yang kalian alami selama digembleng beberapa minggu ini untuk mengemban tugas pada tanggal 17 Agustus nanti, sebagai bagian proses meraih cita-cita kalian. Tidak ada jalan yang lunak dan mudah untuk mencapai cita-cita yang besar.

"Satu hal yang ingin saya sampaikan, anak-anakku, selama kalian bersama-sama mempersiapkan diri untuk mengemban tugas beberapa hari mendatang. Kalian akan menyadari bahwa kalian datang dari seluruh wilayah di Basel ini dan mewakili kebesaran dan kemajemukan bangsa Indonesia," terangnya.

Artinya, betapa besar, indah dan kayanya negeri ini. Termasuk keragaman, akar budaya, nilai-nilai dan identitas yang berbeda-beda. Kalian mampu bersatu, kompak, setia, saling menghormati dan menghargai dan telah ditunjukkan baik pada saat gladi yang dilihat.

"Maupun insya allah lusa saat kalian mengemban tugas negara. Saya doakan kalian menjadi pemimpin, tokoh, dan putra-putri terbaik bangsa. Ingat, pesan saya rajutlah kasih sayang, persaudaraan, persahabatan, kerukunan, diantara sesama warga bangsa Indonesia yang sama-sama kita cintai," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com