• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ibnu Saleh Bagikan 72 Kartu BPJS Gratis

Kamis, 15 Agustus 2019 | 13:25 WIB
Loading...
Klikbabel.com, Sungaiselan - Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu saleh bagikan BPJS Gratis kepada 72 Kepala Keluarga (KK) Desa Kerakas, warga Kurang Mampu Sumringah.
 
Bupati Ibnu berharap apa yang di lakukan pihaknya tidak lain, karena ingin mensejahterakan masyarakat di bidang kesehatan.
 
"Mudah-mudahan kartu BPJS gratis yang kami berikan kemarin di Desa Kerakas bermanfaat," katanya kepada klikbabel.com.
 
Bupati Ibnu memberitahukan bahwa Kartu BPJS gratis ini sebagai sarana persiapan warga kurang mampu untuk berobat secara gratis.
 
"Kalau sakit silakan bawa kartu BPJS gratisnya. Semua penanganan medis dan obat-obatan yang di tanggung BPJS gratis," katanya.
 
Ia menghimbau kepada warga kurang mampu dan belum memiliki kartu BPJS, silakan membuat Surat Keterangan Tidak Mampu ke Desa atau Kelurahan. Kemudian usulkan ke Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), nanti Pemkab Bateng melalui Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Bateng akan memprosesnya.
 
"Paling lambat prosesnya satu bulan, setelah kartu BPJS gratis dicetak selanjutnya akan kami berikan ke warga," pungkasnya.
 
Kepala Desa Kerakas, Junaidi berterimakasih kepada Bupati Ibnu karena telah memperhatikan warganya. 
 
"Luar biasa kepedulian pak Ibnu terhadap masyarakat kami, terutama di bidang kesehatan," katanya.
 
Iapun menghimbau warganya bahwa bantuan BPJS gratis ini dari Bupati Bateng, bukan dari orang partai A partai B partai C.
 
"Pak, Ibu, adik tolong dengarkan ini bantuan BPJS gratis dari Bupati Ibnu bukan dari partai A partai B partai C ya. Tidak benar jika ada yang ngaku-ngaku demikian, jangan di dengar karena akan berujung pada perpecahan di tengah masyarakat," himbaunya.
 
Salah seorang penerima kartu BPJS gratis, Salamun dengan tersenyum sumringah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Ibnu yang memperhatikannya bersama warga lain di Desa Kerakas.
 
"BPJS gratis ini akan kami gunakan untuk cek kesehatan, kontrol dan berobat jalan," kata Salamun.
 
Ia sendiri terkadang kecapaian, dan sesak nafas. Kartu BPJS gratis ini akan segera ia gunakan.
 
"Akan saya gunakan langsung, pulang ini saya akan cek kesehatan fisik ke Puskesmas," pungkasnya.
Loading...


Penulis  : Roni
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com