• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bupati Bangka Kukuhkan Paskibraka

Kamis, 15 Agustus 2019 | 20:32 WIB
Saat Pengkuhan Paskibraka Kabupaten Bangka Berlangsung (ist)
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalpinang - Bupati Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bangka di rumah dinas Bupati.
 
Tradisi pengukuhan Paskibraka oleh kepala daerah merupakan bentuk kesiapan Paskibraka dalam melaksanakan tugas pengibaran maupun penurunan bendera merah putih pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tanggal 17 Agustus 2019. 
 
Supriyanto selaku Pelaksana Teknis Kegiatan mengatakan, pengantar Paskibraka nantinya akan dibacakan oleh Natazia Evitasari dimana bahwa Paskibraka memiliki jiwa kesatria terpadu dalam ucapan dan tindakan. 
 
Ia menambahkan, selanjutnya Paskibraka juga akan mengucapkan Ikrar Putra Putri Indonesia. 
 
"Sebelumnya para Paskibraka ini sudah melalui berbagai prosedur seleksi yang ketat. Persiapan Paskibraka telah dimulai dari tanggal 30 Juli 2019 dan telah melaksanakan kegiatan latihan fisik dan penanaman jiwa nasionalisme serta karakter building," ungkapnya, Kamis (15/8/2019).
 
Ia berharap, dengan persiapan yang matang diharapkan para Paskibraka bisa amanah dan mampu menjalankan tugasnya masing-masing.
 
"Mudah-mudahan Paskibraka yang bertugas, sukses melakukan pengibaran dan penurunan Sangsaka Merah Putih seperti tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.
Loading...


Penulis  : Kms.Ramandha
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com