• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Berlangsung Alot, Desa Gadung Juara Kajari Basel Cup II

Kamis, 15 Agustus 2019 | 21:37 WIB
Pemain dari Desa Gadung bersuka cita menerima piala Kejari Basel Cup II. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Tim bola voli Desa Gadung tampil sebagai juara setelah berhasil mengalahkan Kelurahan Teladan pada partai final turnamen kejuaraan Kajari Basel Cup II dengan skor tipis 3-2 (25-22, 16-25, 25-17, 22-25, 15-9), Kamis (15/8) sore di GOR Junjung Besaoh.

Melihat dari hasil skor pada pertandingan yang digelar lima set tersebut, pertandingan antara kedua tim berlangsung alot. Desa Gadung yang diperkuat pemain tarkam Yogyakarta, Aldhy Azhar dan Syafririzal Kurniadi berhasil menang pada set pertama.

Namun, Kelurahan Teladan yang diperkuat David Pratama dari Jakarta Elektrik PLN berhasil unggul pada set kedua. Akan tetapi, pada set ketiga, Gadung kembali mengungguli permainan apik dari pemain Teladan sehingga berlanjut ke set selanjutnya.

Pada set keempat, berkat kekompakan pemain, Teladan berhasil membalikkan keadaan kendati hanya menang dengan skor tipis. Alhasil, pertandingan kemudian berlanjut pada set kelima. Smash mematikan dan block yang baik oleh Aldhy Azhar akhirnya berhasil membawa Gadung tampil sebagai juara.

"Sedari awal kita sudah yakin dan optimis dalam kejuaraan turnamen Kajari Basel Cup II ni Desa Gadung pasti juara. Kami memang dari awal ingin bertemu dengan Kelurahan Teladan di final. Saya kira kemenangan ini sangat memuaskan karena kedua tim sama-sama kuat," ujar Kades Gadung Ahmas Basahir usai pertandingan.

Menurut Basahir, terdapat tiga kunci dibalik kemenangan sehingga tampil sebagai juara yang diraih oleh tim Desa Gadung. Pertama, para pemain tertib dan disiplin pada waktu latihan, pola makan yang terjaga dan tidur dibawah jam 10 pada malam harinya sehingga stamina permain benar-benar terjaga.

"Saya kira turnamen ini sangat baik dengan adanya kesempatan tim mengimport pemain nasional. Sehingga pemain lokal bisa mencontoh pemain nasional bagaimana bagaimana cara mereka bermain. Tadi suporter kita cukup kompak dan heboh dan membuat semangat para pemain. Karena memang, masing-masing RT diintruksikan untuk membawa 30 suporter, sehingga ditotalkan ada 1.000 suporter Gadung yang datang dari 30 RT," jelasnya.

Loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com